Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jumat Berkah, Relawan Gus AL Bagikan Nasi Kotak dan Roadshow Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0

METROJATENG.COM, BANJARNEGARA – Relawan Gus Ahmad Luthfi (Gus AL) di Kabupaten Banjarnegera kembali menggelar aksi sosial. Bertepatan dengan hari Jumat (5/7/2024), mereka menggelar roadshow pengobatan gratis serta pembagian nasi kotak kepada masyarakat di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Madukara dan Banjarmangu.

Ketua Relawan Gus AL, KH. Khayatul Makki mengatakan, pasukan relawan Gus AL lebih mengutakan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga kehadiran relawan selalu membawa manfaat bagi warga sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan relawan Gus AL bersama dengan relawan MBABIT (Mbanjar Bisa Total).

“Pembagian nasi kotak dan makanan ringan dilaksanakan di lokasi yang menjadi perlintasan di kedua kecamatan ini. Para penerima Jumat berkah merupakan para petani, pekerja kasar, serta masyarakat yang melintas yang akan berangkat kerja atau beraktivitas. Pada hakikatnya, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan sebuah ekspresi relawan Gus AL dalam menyambut hari Jumat, seperti bersedekah dan sebagainya”, jelas Gus Khayat, sapaan KH Khayatul Makki.

Caption Foto : Relawan Gus Ahmad Luthfi (Gus AL) di Kabupaten Banjarnegera roadshow mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis ke rumah-rumah warga, Jumat (5/7/2024). (Foto : Dok.Relawan Gus AL).

 

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis, dilakukan oleh relawan dari rumah ke rumah untuk bertemu langsung dengan pasien yang memang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk pergi berobat.

Gus Khayat turut terjun langsung membagikan nasi kotak dan makanan ringan kepada masyarakat. Ia juga turut mengunjungi warga yang sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dengan membawa tenaga kesehatan.

“Tujuan kegiatan ini adalah memperjuangkan Bapak Ahmad Lutfi agar kelak bisa menjadi sosok gubernur yang mengayomi dan melindungi masyarakat serta memberikan kesejahteraan  pada masyarakat”. ucapnya.

Masyarakat Kecamatan Madukara dan Kecamatan Banjarmangu sangat antusias saat menerima Jumat Berkah. Sedangkan keluarga pasien yang dikunjungi merasa terharu menerima kedatangan relawan Gus AL yang tulus dan menerima bantuan sembako serta tali asih dari Relawan Gus AL.

“Alhamdulillah, kegiatan relawan Gus AL ini dapat membantu keluarga kami yang memang saat ini kondisi ekonomi keluarga saya sedang menurun”, kata salah satu warga yang keluarganya sedang mengalami sakit menahun, Parsono.

Leave A Reply

Your email address will not be published.