Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

17 Parpol di Wonogiri Bentuk Koalisi ‘Puma’

Minus PDI Perjuangan

0

 

METROJATENG.COM WONOGIRI  Sebanyak 17 partai politik di Wonogiri (Minus PDI Perjuangan), membentuk koalisi bersama dalam menghadapi Pilkada 2024. Koalisi tersebut mereka  namai ‘Perubahan Untuk Maju (PUMA)’. Partai sejumlah itu merupakan parpol yang ada kepengurusannya di Wonogiri.

Kesepakatan berkoalisi itu dilakukan di Joglo Puri Kamulyan Wonogiri, rumah  Bondan Sejiwan Boma Aji, ketua DPD II Golkar Wonogiri, Jumat (05/7) siang.

Partai yang  tergabung dalam koalisi PUMA adalah pemilik 23 kursi wakil rakyat di DPRD Wonogiri ditambah partai yang tidak memiliki kursi di parlemen..

Partai yang tergabung dalam koalisi PUMA yakni Golkar, PKS, Gerindra, PAN, PKB, Demokrat. Ditambah  PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Buruh, PPP, Ummat, Perindo, Garuda, Hanura, Nasdem dan Prima.  Hanya PDI Perjuangan dan PKN yang tidak masuk dalam koalisi tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bondan selaku koordinator koalisi menjelaskan, ada beberapa partai politik yang tidak bergabung dala, koalisi ini, lantaran tidak ada kepengurusannya di Wonogiri, ada pula yang terkendala komunikasi. Namun pada prinsipnya, Bondan mengaku koalisi ini terbuka kepada semua partai.

Setelah pembacaan deklarasi, para pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi Puma, membubuhkan tandatangan bersama pada papan yang telah disediakan.

‘’Ini baru deklarasi koalisi. Belum menentukan nama balon yang akan diusung. Tentunya nanti ada pembicaraan bersama, walau saat ini sudah ada beberapa partai yang sudah melakukan poenjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati,’’ kata Bondan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.