Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir dalam Puncak Peringatan Harganas di Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat nasional yang digelar di Semarang. Presiden bersama para menteri dan kepala daerah akan hadir dalam upacara peringatakan Harganas pada Sabtu (29/6/2024) dan sebelumnya, malam hari akan ada gala dinner.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, gala dinner akan digelar di Ballroom Merapi, kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP). Sedangkan upacara dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima Semarang.

“Ini akan jadi tempat untuk gala dinner peringatan Harganas 2024. Saat ini masih ditata ulang dan untuk upacara nanti dilaksanakan di Simpang Lima”, kata Nana saat melihat persiapan lokasi gala dinner, Senin (24/6/2024).

Nana mengaku, menyambut baik dengan akan diadakannya acara tingkat nasional tersebut di Jawa Tengah. Pemprov Jateng bersama BKKBN terus berkolaborasi, untuk menyiapkan beberapa lokasi.

“Pemprov Jateng dan BKKBN terus berkolaborasi, untuk menyiapkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan”, tuturnya.

Untuk peringatan Harganas tingkat provinsi sendiri sudah dilakukan pada dua tempat. Seremoni pertama dilaksanakan Purwokerto, Kabupaten Banyumas dengan diikuti peserta dari eks Keresidenan Banyumas, Kedu, dan Pekalongan. Sedangkan yang kedua di Jepara, diikuti peserta dari eks Keresidenan Semarang, Pati dan Surakarta.

Selain seremoni, kegiatan lain adalah Family Fun Walk di Kota Semarang pada Minggu (23/6/2024) lalu, yang diikuti sekitar 5.000 warga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jateng, dan BKKBN. Rangkaian kegiatan lainnya meliputi pelayanan keluarga berencana di beberapa perusahaan, donor darah, dan lainnya.

“Harapannya membawa pengaruh positif akan pentingnya keluarga. Keluarga adalah wahana pendidikan pertama dan utama dalam membangun karakter bangsa”, ucap Nana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.