Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kualitas Mumpuni, DPC Gerindra Banyumas Dorong Sudaryono Maju Pilgub Jateng

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Pasca meraih kemenangan Pilpres, dimana Prabowo-Gibran unggul di kandang banteng Jawa Tengah, muncul banyak desakan agar Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono maju dalam Pilkada Jateng 2024. Usulan tersebut juga muncul dari DPC Partai Gerindra Banyumas.

Ketua DPC Gerindra Banyumas, Ir Budiyono menyampaikan, sosok Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono merupakan kualitas mumpuni. Beliau lahir dari keluarga petani yang sederhana, namun memiliki visi ke depan yang bagus. Dengan menempatkan pendidikan sebagai prioritas, Mas Dar berhasil meraih jenjang karir baik dalam pekerjaan  maupun karir politik.

“Rekam jejak Mas Dar bisa dibilang sangat mumpuni. Beliau pernah mendapat beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional Jepang dan begitu kembali langsung menjadi asisten pribadi Pak Prabowo, sekaligus juga menjadi CEO Nusantara Energy”, terangnya, Selasa (27/2/2024).

Dalam Pilpres 2024, lanjut Budiyono, Mas Dar juga mempunyai peran penting dalam mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran. Bahkan tagline Jateng sebagai kandang banteng, bisa diruntuhkan dan Prabowo-Gibran unggul di Jateng.

Budiyono menyampaikan, kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng memang tidak lepas dari peran banyak pihak, baik partai pengusung lainnya ataupun para relawan. Namun, Sudaryono juga tak pernah lelah bergerak untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran.

Pergaulannya yang luas dan menyentuh banyak kalangan, mulai dari petani, pelaku UMKM hingga kaum milenial membuatya lebih mudah mendekatkan Prabowo-Gibran kepada pemilih.

“Dari segala aspek, Mas Dar sangat mumpuni, baik kecakapan pribadi maupun koneksivitasnya dengan banyak kalangan, sehingga beliau sangat layak untuk maju sebagai calon gubernur Jateng. DPC Gerindra Banyumas mendukung sepenuhnya dan siap memenangkan Sudaryono dalam Pilgub mendatang”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.