Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PAN Siap Usung Irjen Pol Ahmad Luthfi Dalam Pilgub Jateng 2024

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan, pihaknya siap untuk mengusung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam Pilgub Jateng 2024. Hal tersebut disampaikan Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan saat menghadiri Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW PAN Jateng, Sabtu (8/6/202024).

“Saya minta Pak Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk diusung sebagai calon gubernur Jateng, nanti akan kita bawa dalam Rakorwil”, ucapnya.

Menurut Zulhas, Pilgub Jateng merupakan salah satu momentum yang penting, sehingga PAN harus mengambil bagian. Saat ini yang banyak mendapat dukungan di wilayah Jateng, salah satunya adalah Kapolda Ahmad Luthfi, sehingga PAN akan membawanya dalam rakorwil.

“Pak Kapolda sukses menjaga Jawa Tengah, sehingga sangat layak untuk didukung menjadi gubernur Jateng 2024-2029”, kata Zulhas.

Namun untuk bisa mengusung Ahmad Luthfi, DPW PAN Jateng harus berkoalisi. Zulhas menyatakan, pihaknya akan berupaya untuk berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terlebih dahulu.

“Pastinya kita berkoalisi dengan KIM terlebih dahulu, mengingat sosok Kapolda Jateng yang sukses dalam bagus dalam kinerjanya, serta populer, saya berharap KIM sepakat pula untuk mengusungnya”, jelasnya.

Dalam rakorwil PAN yang berlangsung di Hotel MG Setos Semarang, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi sendiri tidak tampak hadir. Meskipun menurut informasi, Kapolda mendapat undangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.