Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Turun Gunung, Mantan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi Siap Bertarung di Pilkada Jateng 2024

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Mantan Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng), Rukma Setyabudi siap bertarung dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024. Banteng tua ini menjadi yang ketiga mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Semarang.

“Saya turun gunung, siap untuk kembali bertarung dalam kancah perpolitikan Jateng, jika mendapatkan mandate dari partai”, ucapnya.

Turun gunungnya Rukma ini, dipicu kegelisahannya melihat proses Pilpres dan Pileg lalu yang menurutnya sangat memperihatinkan. Melihat kondisi perpolitikan tersebut, Rukma mengaku terpanggil untuk turut berjuang mengembalikan kondisi demokrasi Indonesia menjadi lebih baik.

“Kondisi demokrasi sekarang ini harus ada perbaikan. Soal mendapat rekomendasi atau tidak, itu tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah dilandasi niat untuk memperbaiki keadaan”, tuturnya.

Rukma menjadi orang ketiga yang mengambil formulir pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jateng. Sebelumnya sudah ada  mantan Wakil Gubernur Jateng periode 2013-2018, Heru Sudjatmiko dan anggota DPR RI, Riyanta yang mengambil formoulir pendaftaran. Namun, keduanya mengambil formulir pendafatran untuk bakal calon gubernur. Sehingga Rukma menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon gubernur Jateng di PDI Perjuangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.