Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Nikmatnya Sop Patin di Tepian Sungai Serayu

0

METROJATENG.COM, BANYUMAS – Sungai Serayu menyimpan banyak potensi, dari keindahan alam sekitarnya sampai dengan berbagai jenis ikan di dalamnya. Pedagang kuliner di sekitar Sungai Serayu memanfaatkan potensi ikan untuk beragam olahan, salah satunya yang terkenal adalah sop patin ikan Sungai Serayu.

Kuah sop yang segar, berpadu dengan daging iklan patin, menjadikan kuliner ini banyak diburu pecinta kuliner ikan. Berlokasi di tepi Sungai Serayu, dekat kawasan Bendung Gerak Serayu, berderet warung-warung yang menjual aneka kuliner ikan, salah satunya adalah sop ikan patin.

“Kalau kebetulan lewat di daerah sini, pasti mampir untuk makan sop patin, sayangnya hanya ada sampai sore hari, malam hari warung-warung tutup”, kata Anjar, salah satu pelanggan sop ikan patin Sungai Serayu, Sabtu (25/5/2024).

Menurut Anjar, sop ikaln patin di warung sekitar Sungai Serayu rasanya berbeda, lebih segar dan ikannya juga tidak berbau. Olahan ikan yang masih segar, lanjutnya, memang berbeda hasilnya dengan olahan ikan yang sudah dibekukan.

“Lebih segar dan ikannya juga tidak berbau, karena ikannya langsung diambil dari Sungai Serayu dan langsung diolah hari itu juga, jadi masih fress dan lebih lezat untuk dihidangkan”, tuturnya.

‘Satu porsi sop ikan patin Sungai Serayu harganya cukup terjangkau, hanya Rp 15.000, sudah lengkap dengan nasi yang dihidangkan secara terpisah. Disediakan juga sambal super pedas bagi pelanggan yang menyukai rasa pedas.

Selain sop ikan patin, warung ini juga menyediakan berbagai jenis hidangan serba ikan lainnya, mulai dari ikan mujair goreng, lembutan, gurameh hingga belut. Pengunjung juga bisa membeli iklan lembutan dalam kemasan kiloan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.