Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Timnas U-23 Masih Fokus Jaga Kebugaran dan Adaptasi Cuaca Paris

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Pelatih Timna U-23, Shin Tae-yong menyatakan, saat ini para pemain lebih berkonsentrasi untuk menjaga kebugaran pemain jelang menghadapi Guinea di Paris Kamis, (9/5/2024) mendatang. Selan itu, para pemain juga harus beradaptasi dengan cuaca di Paris yang cukup dingin.

“Kita memang memilih berangkat lebih awal, supaya bisa beradaptasi dengan cuaca serta cukup waktu untuk beristirahat, memulihkan kebugaran”, tuturnya.

Mengingat perjalanan yang ditempuh cukup jauh, untuk persiapan menghadapi laga play-off memperebutkan satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris, Garuda Muda hanya menjalani latihan pemulihan fisik dan taktik dalam waktu yang tidak lama.

Seperti diketahui saat putaran final Piala Asia U-23 di Doha, cuaca sangat panas sekitar 35 derajat celsius. Akan tetapi, di Paris saat ini relatif dingin sekitar 12 derajat celcius, sehingga adaptasi pemain terhadap cuaca harus dilakukan jauh-jauh hari.’’

“Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan tidur. Karena kita juga buru-buru pesan hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi ada masalah sedikit’’,ucapnya.

Shin Tae-yong juga mengeluhkan lapangan tempat berlatih, yakni Stade de Lagrange yang kurang representatif. Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik. Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini’’,pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.