Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pelatih Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Garuda Muda

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas U-23, meskipun harus tunduk pada Irak dengan skor 1-2. Namun, anak asuhnya mampu memimpin pertandingan di awal dengan membobol gawang lawan terlebih dahulu.

“Saya apresiasi perjuangan Timnas U-23 pada laga pertandingan melawan Irak. Garuda Muda sudah melakukan yang terbaik, namun memang harus diakui, Irak bermain sangat bagus di babak kedua. Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade”, ucapnya.

Shin Tae-yong secara lugas juga mengakui adanya perbedaan kualitas di antaranya pemainnya.

“Ada perbedaan level performa, hampir semua laga kecuali 1-2 pemain kami harus memainkan 11 pemain sama. Mungkin itu sebab kami kesulitan”, ungkapnya.

Shin Tae-yong menyebut untuk beberapa hari ini dia akan memberikan istirahat tanpa menyentuh bola dan semaksimal mungkin mengangkat mental para pemainnya.

“Selama 2-3 hari kami harus fokus recovery tanpa menyentuh bola setelah itu ada 3-4 hari kami akan menyentuh taktik dan analisis permainan lawan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade”, kata Shin Tae-yong.

Meskipun takluk kepada Irak, namun Timnas U-23  masih berpeluang meraih satu tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan play-off. Indonesia akan melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei mendatang di Prancis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.