Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Suzuki Semarang Ajak Jurnalis Test Drive All New Ertiga Hybrid

0 50

METROJATENG.COM, SEMARANG – Performa Suzuki All New Ertiga Hybrid yang baru saja diperkenalkan di Kota Semarang pada Sabtu (18/6/2022), memang tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi terkini, mobil MPV Low ini terbukti irit, makin mempermudah penggunanya, dan nyaman.

Hal tersebut dibuktikan saat para jurnalis Kota Semarang menjajal keandalan produk terbaru Suzuki itu melalui ‘Media Test Drive’, yang diselenggarakan oleh PT Sejahtera Sunindo Trada (PT SST), pada Kamis (23/6/2022), menuju Banaran Sky View, di Bawen, Kabupaten Semarang. Sebanyak 15 orang jurnalis turut merasakan sensasi berkendara All New Ertiga Hybrid secara langsung, dengan menjajal berbagai medan, mulai jalur kemacetan, tanjakan, hingga jalan tol.

Salah satu peserta Media Test Drive, Andik Sismanto mengaku, teknologi Suzuki Smart Hybrid yang disematkan pada All New Ertiga Hybrid bisa dirasakan sejak awal berkendara. Fitur baru Engine Auto Start-Stop selama berada di lalu-lintas kota Semarang bisa dirasakan memberikan kenyamanan.

“Fitur Cruise Control, membuat mengemudi menjadi lebih rileks di jalan Tol Semarang – Bawen. Sedangkan adanya Electronic stability Programmed (ESP) makin membuat berkendara lebih aman dan nyaman di berbagai kondisi,” katanya.

Belum lagi, kata Andik, kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan mesin K15B dan keberadaan ISG (Integrated Starter Generator), serta Lithium-ion battery pun benar- benar membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Andik yang menggunakan unit bertransmisi manual (M/T) pun merasakan perbedaannya saat memanfaatkan tampilan GSI (Gear Shift Indicator) dalam melakukan perpindahan transmisi yang paling efisien. Untuk di tanjakan pun terasa ringan.

“Di tanjakan ringan dan mon tetap ngacir,” tukasnya.

Setiap peserta dapat membaca informasi dan memantau kondisi mobil dengan mudah berkat tampilan baru MID (Multi Information Display) yang lebih jelas dan informatif. Pada malam hari setelah selesai melakukan perjalanan pun masih disuguhkan dengan fitur Auto headlight with Guide Me Light yang memberikan penerangan cahaya di depan setelah turun dari mobil.

Sementara, selain menikmati perjalanan, peserta juga berkesempatan menikmati dan mengabadikan momen kemewahan tampilan eksterior dan interior All New Ertiga Hybrid tipe SS dan GX di beberapa tempat terbaik dan iconic.

Dari segi eksterior, peserta dapat melihat tampilan New Front Grille Design pada tipe GX, tampilan baru New Alloy Wheel Black Polished untuk tipe SS, tampilan New Backdoor Garnish Design, dan ditambahkannya emblem “Hybrid”.

Dari segi interior, peserta merasakan Interior Ambience Color baru, meliputi perubahan pada interior ornament charcoal (GX) dan ornament carbon (SS), serta Seat Material Color baru yang menjadi lebih mewah.

Seluruh peserta diajak mengemudikan All New Ertiga Hybrid kembali ke kota Semarang untuk menyelesaikan perjalanan yang menyenangkan. Kehematan dan efisiensi konsumsi bahan bakar All New Hybrid juga ikut dibuktikan oleh para awak Jurnalis pada akhir perjalanan.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.