Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Timnas U-23 Takluk Pada Irak di Perpanjangan Waktu dengan Skor 1-2

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Timnas U-23 harus mengakui keunggulan Irak dan takluk dengan skor 1-2. Meski kalah, namun dalam laga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Timnas sudah menunjukan peningkatan dalam permainan.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain terbuka. Indonesia membuka skor melalui tendangan jarak jauh Ivar Jenner pada menit ke-19. Berawal dari tendangan sepak pojok, bola liar umpan Witan Sulaeman disambut IvarJenner dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tidak bertahan lama, Irak menyamakan kedudukan melalui tandukan Zahid Taahsen pada menit ke-27. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih tertutup di menit-menit awal. Namun, Indonesia menguasai penguasaan bola. Indonesia terus melakuka serangan, hingga pada menit ke-54, Marselino Ferdinan melakukan tendangan melengkung dari kotak penalti. Sayang, bola sepakan kaki kanannya melebar di atas gawang Irak.

Pada menit ke-87, Irak mendapatkan peluang melalui tandukan Ridha Fadhil Mayali. Beruntung, bola bisa ditepis Ernando Ari. Kembali Ernando Ari menjadi pahlawan setelag memuntahkan bola tendangan Nihad Mohammed Watifi, yang berdiri bebas. Skor imbang 1-1 bertahan. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Irak berhasil unggul melalui gol tendangan Ali Jasim Elaibi pada menit ke-96. Bola umpan jauh dimanfaatkan Ali Jasim yang terlepas dari jebakan offside. Bola tendangan Ali Jasim merobek gawang Ernando Ari. Skor 2-1 untuk keunggulan Irak bertahan hingga laga usai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.