Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kecelakaan Kereta Api Jadi Tontonan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG– Ratusan warga masyarakat hingga kini masih berkerumun menonton tragedi kecelakaan kereta api di perlintasan kereta api Madukoro, Kota Semarang. Kondisi lalu lintas nampak macet.

Saat berita ini diturunkan, api sudah padam. Sedangkan rangkaian KA Brantas 112 gerbong eksekutif 2 ke belakang ditarik mundur ke stasiun menggunakan Lokomotif pembantu KA 178 ke stasiun Jrakah. Adapun lokomitif CC 201 77 11 dan eksekutif 1 K1 08001 dilepas dan masih terlihat di lokasi kejadian.

Sementara, dari informasi yang dihimpun di lapangan, masinis dan asisten masinis berhasil selamat dengan meloncat ke sungai. Masinis meloncat dan berenang ke sisi barat sungai, dan asisten masinis ke sisi timur sungai.

Sopir truk tronton diinfokan selamat, meski mengalami patah tulang dan dilarikan ke rumah sakit. Sopir truk sempat meloncat sebelum peristiwa terjadi.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di perlintasan dan jembatan kereta api Madukoro Kota Semarang. KA Brantas menemper truk tronton pengangkut alat berat yang terhenti di perlintasan, hingga terjadi ledakan dan kebakaran.

Peristiwa mengerikan tersebut terjadi pada Selasa (18/7/2023) sekitar pukul 19.50 WIB. Saat kejadian, disaksikan banyak orang yang kebetulan tengah melintas di lokasi.

Terlihat truk tronton tersebut seperti terhenti di tengah perlintasan rel dan tiba-tiba dari arah barat meluncur kereta api. Kecelakaan hebat pun tak dapat dihindari, dimana kereta api langsung menabrak truk tronton tersebut.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.