Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dapat Dukungan dari Kades Banyumas, Kapolda : Saya Ingin Jadi Kades

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Forkompimda di Banyumas diwarnai dialog akrab Kapolda dengan kades. Saat ada kades yang menyatakan mendukung Kapolda maju dalam Pilgub Jateng, Luthfi menjawab, dirinya justru ingin menjadi kades.

“Jika boleh memilih, saya justru ingin seperti Pak Sunarto, menjadi kades dan nanti kita berteman akrab. Sebab kades adalah cucuk lampah pemerintah dalam rangka memberikan jaminan kesejahteraan di wilayah”, kata Kapolda.

Tak puas dengan jawaban Kapolda, Kades Sunarto kembali berkomentar, bahwa nama Ahmad Luthfi tidak cocok menjadi kades, tetapi lebih cocok menjadi gubernur Jateng. Sontak, ribuan kades, babinsa serta bhabinkamtibmas yang memenuhi Hall Hastina Pura Hotel Java Heritage Purwokerto riuh bertepuk tangan.

Seolah kehabisan kata, Kapolda menjawab, “Kita kembali ke topik awal ya, sampai dimana tadi ya”, ucapnya.

Jawaban serupa juga kembali dilontarkan Ahmad Luthfi, saat ditanya wartawan. Ia kembali menegaskan, setelah pensiun nanti ingin jadi kades.

“Saya masih dinas, saya menghargai aspirasi tersebut, namun saya juga menjunjung tinggi prinsip, sesuai dengan UU Kepolisian Pasal 28, bahwa anggota Polri tidak boleh terlibat politik praktis”, tuturnya.

Sementara itu, terkait banyaknya baliho bergambar Kapolda Jateng dengan berbagai pesan-pesan kamtibmas, Luthfi mengatakan, dalam hal kamtibmas banyak baliho adalah hal yang biasa untuk sosialisasi ke masyarakat.

“Masyarakat bangga polisi ada dimana-mana, sebab polisi merupakan representasi negara yang hadir dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Banyaknya baliho, artinya polisi dicintai oleh masyarakat”, tutup Kapolda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.