Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu-Senin Malam

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan puncak arus balik Lebaran tahun ini, diperkirakan terjadi mulai Minggu (15/4/2024) hingga Senin (15/4/2024).

“Menurut data dari Korlantas Polri bahwa puncak arus balik diprediksi mulai hari Minggu, (14/4/2024) sampai dengan Senin, (15/4/2024). Bagi masyarakat yang memungkinkan untuk balik lebih awal, sebaiknya menghindari puncak arus balik tersebut”, kata Trunoyudo, Sabtu (13/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Karopenmas juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalaan, untuk beristirahan setelah setelah mengemudi 4 jam perjalanan. Banyak fasilitas rest area ataupun posko yang disediakan bagi pemudik untuk beristirahat.

“Apabila kelelahan diharapkan tidak memaksakan diri, maksimalkan mengemudi selama 4 jam, kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan”, jelasnya.

Masyarakat juga diimbau untuk memastikan kesehatan fisik tubuh, serta kondisi kendaraan dipastikan dalam keadaan laik jalan. Selain itu, juga penting untuk mengaupdate informasi seputar jalur mudik, sehingga bisa memilih jalur yang lebih nyaman.

“Pilih dengan baik waktu arus balik lebih awal dan sesuai dengan kondisi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, sehingga aman dan nyaman serta mudik ceria penuh makna”, pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.