Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PLN UP2D Jateng & DIY Siagakan Personil dan Alat

*Sambut Lebaran

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG- PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY, Sabtu (6/4/2024), menggelar apel siaga dalam menyambut momentum Lebaran, di halaman kantor Jalan Gatot Subroto Nomor 5 Semarang. Apel ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dan material peralatan kelistrikan dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik selama masa Lebaran.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Moch. Sadli mengatakan, apel siaga ini sekaligus sebagai bentuk komitmen PLN dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat pelanggan agar bisa menikmati Lebaran secara nyaman, tanpa ada gangguan listrik yang berarti. Dalam hal ini, PLN berupaya keras untuk menjaga keandalan listrik bagi para pelanggan setianya.

“PLN siap menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman,” katanya.

Dijelaskan, pada momentum Lebaran kali ini, PLN UP2D Jateng & DIY menyiagakan seluruh bagian pada unit kerjanya, mulai dari Bagian OPDIST, Bagian HAR, dan Bagian FASOP. Pada bagian OPDIST disiagakan 24 personil Dispatcher, 14 personil pengawas dan 5 piket pimpinan.

Selanjutnya, pada bagian HAR disiagakan 3 armada Har Kubikel, 7 armada Truk Mobil UPS, 2 armada Truk SPKLU Mobile, 1 armada Tim Siaga UPS, 17 pegawai, dan 99 TAD Inspeksi dan Siaga UPS.

Adapun pada bagian FASOP menyiagakan 3 armada HAR KP, 3 armada HAR RTU, 1 armada SCADATEL, 1 armada Truk MEDICO, 14 pegawai, dan 58 TAD.

“Seluruh personil dan material kami siagakan di 3 titik yang menjadi unit kerja kami, yakni di Semarang, Purwokerto dan Yogyakarta,” ujarnya.

Menurutnya, dengan segala kesiapan yang dilakukan PLN UP2D Jateng & DIY, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya gangguan listrik.

“Beragam kesiapan yang kami lakukan diharapkan mampu menjamin keandalan listrik bagi masyarakat, sehingga bisa menikmati Lebaran bersama keluarga dengan nyaman,” ungkapnya.

Sementara, Apel Siaga ini juga menjadi momen penting untuk mengecek kesiapan alat kerja dan memastikan semua personel dalam kondisi prima untuk menghadapi Lebaran. Di akhir acara juga dilakukan pengecekan alat kerja oleh jajaran manajemen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.