Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kapolri Pastikan Adanya Pengawalan Pemudik di Daerah Rawan

0

METROJATENG.COM,JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memastikan akan adanya pengawalan kepada pemudik yang melalui daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan. Karenanya, pemudik diminta untuk melapor kepada anggota yang berjaga pada tiap pos.

“Kita pastikan ada pengawalan bagi pemudik yang melintas dijalur rawan kejahatan maupun rawan kecelakaan. Sehingga pemudik sebaiknya melapor jika melalui posko-posko yang ada”, terangnya.

Menurut Kapolri, personel kepolisian akan siap siaga selama 24 jam melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah kategori rawan. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

 “Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatera. Karena kita juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri”, kata Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri memaparkan, sejumlah jalan yang memang berdasarkan pemetaan kerap terjadi kecelakaan terus diupayakan dilakukan perbaikan, termasuk penerangan jalan. Pihaknya juga telah meminta ada takbahan rambu-rambu lalu lintas, serta papan informasi dan sosialisasi.

“Sehingga masyarakat betul-betul merasakan perjalanan mudik lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing”, tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.