Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

IMM UMP Kirim Tim Tanggap Cepat Bencana Untuk Korban Banjir di Demak dan Kudus

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Sebagai respons proaktif terhadap bencana hidrometeorologi baru-baru ini di Demak dan Kudus, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah mengirimkan Tim Tanggap Cepat untuk memberikan bantuan segera.

Ketua IMM UMP, Zunifan Arif Nugroho mengatakan, dengan berkolaborasi bersama berbagai IMM komisariat, seperti Komisariat Psikologi, Teknik dan Sains serta Kesehatan, dibentuk tim khusus. Tim ini dilatih khusus untuk mengatasi keadaan darurat kebencanaan.

“Ini aspirasi bersama, untuk membentuk sebuah tim khusus di dalam organisasi, yang dilengkapi dan dilatih untuk mengatasi keadaan darurat di masa depan. Sebagai upaya bersama untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana”, ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Zunifan menyampaikan, ini merupakan langkah pertama dari PC IMM Purwokerto untuk mengirimkan tim tanggap cepat dalam bantuan bencana. Selanjutnya, IMM berencana untuk membentuk sebuah tim khusus yang mampu dikerahkan dengan cepat dalam situasi krisis.

Sementara itu,  perwakilan dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Agus mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap upaya para relawan, terlebih saat bulan Ramadan. Ia menekankan dampak pentingnya kerjasama relawan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota IMM UMP atas kepedulian dan keterlibatan aktif mereka dalam menanggapi bencana ini. Semoga ini menjadi pelajaran dan inspirasi bagi organisasi dan relawan lain di seluruh negeri, menegaskan kontribusi berharga dari upaya kemanusiaan dalam berbagai keadaan”, kata Agus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.