Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

ARTUGO Luncurkan Kompor Tanam “Ice Glass

Optimis Tahun 2024 Penjualan Naik 30 Persen

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) kembali meluncurkan produk terbaru yang di klaim sebagai salah satu tipe kompor premiumnya. 

Kompor dua tungku dengan tipe ARTUGO AH 2735 FL ini memiliki material body tempered glass yang dilapisi bahan khusus yang sangat mudah dibersihkan, Terlihat seperi lapisan es, menginspirasi ARTUGO untuk menyematkan “Ice Glass” sebagai nama panggung produk unik ini.

“Dengan adanya lapisan Ice Glass, noda yang biasa kita dapati mengotori kaca seperti kuah, minyak, saus,dan  jejak tangan, dengan mudah dibersihkan, bahkan dengan sekali usap saja. “ujar Agung Hananto, Branch Manager ARTUGO Cabang Semarang.  sesuai slogan-nya,  “Hilang Bercak Tanpa Jejak.”

Lebih jauh Agung menjelaskan bahwa keunggulan ini membebaskan pengguna untuk berkreasi tanpa takut kompor menjadi cepat kotor. Dengan lapisan ini pula, tampilan kompor terkesan kokoh dan kuat.

Tungku Kompor Tanam “Ice Glass” ARTUGO terbuat dari full brass atau kuningan. Sebagai bahan paling berkualitas, full brass memastikan tungku atau burner tidak mengalami perubahan bentuk atau deforming, yang ditimbulkan dari panas api. 

Nyala api yang dihasilkan Kompor Tanam ‘Ice Glass’ ikut menjadi keunggulan tersendiri. Nyala api biru sempurna yang menyerupai bunga teratai dihasilkan berkat design Lotus Flame. Tidak hanya cantik, kekuatan api juga lebih mumpuni untuk memasak dalam jumlah yang banyak, sesuai dengan tradisi masyarakat Indonesia, dan dapat dikecilkan bilamana perlu.

Sekeliling burner dilengkapi dengan pengarah api (heat protector). Panas dari tungku tidak akan menyebar dan lebih fokus pada panci, sehingga  mempercepat proses memasak. Bagian ini juga berfungsi untuk melindungi knop dari paparan panas. Knop lebih awet dan nyaman digunakan.

Metal knop di design sedemikian rupa, tidak saja menambah estetika kompor, namun juga lebih nyaman untuk menyetel besar kecil api sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan segala keunggulan pada Kompor Tanam Ice Glass ARTUGO, dan harga yang reasonable, kami yakin produk ini akan menjadi primadona baru bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya.” ungkap Agung.

Menurut Agung hampir 50-100 unit kompor baru terjual setiap bulan. Kehadiran produk baru ini ARTUGO optimis target penjualan di tahun 2024 akan naik 30 persen.

Perluas Target Pasar 

Diluncurkannya Kompor Tanam “Ice Glass” merupakan langkah awal ARTUGO untuk lebih fokus pada perluasan pasar yang hendak dicapai dengan memperkaya varian produk.

“Setelah sukses menggaet segmen pasar pelaku usaha atau UMKM yang telah  dicapai melalui produk-produk penunjang usaha seperti chest freezer, showcase, dan display cooler, ARTUGO menargetkan segment pasar pengguna rumah tangga yang lebih luas lagi,” ujar Mochammad Alwi, National Sales Manager ARTUGO yang turut hadir pada peluncuran produk ARTUGO Ice Glass Hob pada Pameran Modern Elektronik yang digelar di Java Mall kota Semarang.

Lebih jauh Alwi menjelaskan, tahun 2024 ini sudah menanti produk – produk kompor premium lainnya yang akan akan dikelompokkan dalam lini King Series.

Target ini sejalan dengan pesatnya pertumbuhan ARTUGO yang kini memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia, dengan area pemasaran mulai dari Aceh hingga Papua.

“Ice Glass dan Lotus Flame semakin menginspirasi ARTUGO untuk terus berinovasi mengkreasikan produk – produk terbaik bagi semua segmen pasar,” pungkas Alwi. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.