Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PWI Jateng Terima Paket Bingkisan dari BRI Semarang

0

METROAJATENG.COM, SEMARANG- Dalam upaya memperkuat ikatan kebersamaan, PWI Jawa Tengah menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Pers Jateng, Semarang, Rabu 27 Maret 2024 lalu.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS bersama jajaran pengurus, juga Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sri Mulyadi , pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan perwakilan Kantor BRI Regional Office (RO) Semarang.

Amir Machmud NS menjelaskan, buka puasa bersama pengurus merupakan tradisi yang sudah lama diadakan keluarga besar PWI Jateng. Dia menyebut, bukber ini bertujuan menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antarpengurus.

”Untuk kesekian kalinya pengurus dan IKWI berbuka bersama. Untuk kesekian kalinya pula Bidang Kesejahteraan Wartawan PWI bersama IKWI, telah melakukan berbagai agenda. Saya bersyukur, ini merupakan gambaran kekompakan keluarga besar PWI. Betapa kita selama kurun waktu mendekati 10 tahun telah menyatu dalam ikatan suka dan duka bersama,” tandas Amir.

Apresiasi pada BRI

Pada kesempatan itu, Amir menyampaikan terima kasih adan apresiasi atas pemberian paket bingkisan berupa sembako dari Kantor BRI RO Semarang. Penyerahan bingkisan diserahkan perwakilan BRI Semarang kepada Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS didampingi Ketua IKWI Jateng Ummi Munawaroh.

”Ini keberkahan dalam Ramadan,bentuk merajut sinergitas PWI dengan BRI. Semoga bingkisan ini bisa bermanfaat bagi kami,” katanya.

Direktur Pembina BRI Regional Office Semarang, Agus Sudiarto menjelaskan, pembagian paket sembako saat bulan Ramadan ini merupakan acara rutin setiap tahun lewat lewat program CSR dengan tagline ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’.

Dijelaskannya, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BRI Peduli yang mengusung tema “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” itu BRI RO Semarang bersama anak perusahaan BRI di antaranya BRI Insurance, BRI Life, PNM, Pegadaian, BRI Danareksa Securitas, BRI Finance, Bank Raya juga telah membagikan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

 

Pembagian bantuan tersebut merupakan tahap pertama dari rencana 1.500 paket sembako yang akan dibagikan pada bulan Ramadan ini.

Dikatakan dia, salah satu penerima manfaat Ramadan kali ini yaitu menyasar ke insan pers yang selama ini menjadi mitra kerja pendukung informasi program Bank BRI.

“Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat yang tinggal dekat dengan kantor BRI RO Semarang bisa merasakan kehadiran kami. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua,” tambahnya.

Sementara, Vice President BRI RO Semarang, Robi Priyadi menambahkan, pada bulan Ramadan ini pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako di delapan anti asuhan dan dua panti wreda di Kota Semarang.

“Selain kepada masyarakat sekitar kantor, kami juga menyantuni anak yatim piatu, panti asuhan, dan panti wreda,” tutup Robi Priyadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.