Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

KPU Banyumas Terima Kotak Suara

Beberapa Ada yang Rusak

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, Sabtu (2/12/2023) menerima pengiriman kotak suara sebanyak 3.525. Namun beberapa kotak suara rusak, sehingga yang diterima hanya 3.480 kotak suara.

Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah mengatakan, total kebutuhan kotak suara untuk Banyumas sebanyak 27.989. Dan saat ini pihaknya mendapat pengiriman 3.525 kotak suara, namun yang diterima hanya 3.480 kotak, sehingga masih ada kekurangan sebanyak 24.509 kotak suara.

“Kotak suara yang dikirim, langsung kita lakukan pengecekan kondisinya dan ada beberapa yang rusak, sehingga yang kita terima baru 3.480 kotak suara”, jelasnya.

Pembongkaran kotak suara dari truk di gudang, disaksikan juga oleh Bawaslu Banyumas, Panwascam Sokaraja serta Polsek Sokaraja dan Koramil Sokaraja.

Selain kotak suara, KPU Banyumas juga menerima logistik 5.587 set bantalan, paku, tali plastic dan karet. Ditargetkan sebelum tanggal 10 Desember, kelengkapan logistik tahap pertama sudah sampai di gudang KPU. Ada dua gudang yang dipersiapkan yaitu Gudang SMK Mulya Bakti di Dukuhwaluh dan Gudang Karangnanas.

“Gudang logistik kita dilengkapi dengan CCTV dan mendapat penjagaan dari apparat kepolisian, TNI serta pengawas pemilu”, tuturnya.

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Banyumas total ada 1.382.671 pemilih dan ada 5.587 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 7 diantara merupakan TPS khusus yang berada di rumah sakit dan Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.