Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Golkar Jateng Inventarisi 3 Nama Cagub, Tak Ada Nama Dico Ganinduto

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) telah menginventarisir tiga nama kandidat untuk maju sebagai calon gubernur Jateng. Namun, dari tiga nama tersebut, tidak ada nama Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto yang selama ini banyak disebut-sebut sebagai calon gubernur Jateng.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Jateng, Iqbal  Wibisono mengatakan, ada tiga nama kandidat yang akan diajukan ke DPP. Yaitu Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto; Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Wihaji.

“Tiga nama tersebut yang masuk dalam daftar potensial untuk diusung dalam Pilkada Jateng 2024”, jelasnya.

Terkait tidak adanya nama Dico M. Ganinduto, Iqbal mengatakan, saat ini yang bersangkutan masih menjalankan tugas sebagai bupati Kendal, sehingga tidak masuk dalam bursa pencalonan gubernur Jateng. Menurutnya, ada baiknya yang bersangkutan menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu.

“Dico belum masuk nama potensial yang akan diajukan, karena yang bersangkutan masih menjalankan tugas sebagai bupati Kendal”, ucapnya.

Koalisi

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, saat ini Partai Golkar Jateng tengah intensif menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Mengingat untuk bisa mengusung calon gubernur, Golkar harus berkoalisi. Dimana Partai Golkar hanya meraih 17 kursi di DPRD Jateng, sedang ambang batas untuk bisa mengusung calon sendiri minimal 20% dari 120 kursi, yaitu 24 kursi.

“Kita terus jalin komunikasi dengan partai lain, termasuk dengan Partai Gerindra yang sudah mengusung Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono dalam Pigub nanti. Politik itu dinamis, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, walaupun Gerindra sudah mengumumkan mengusung Sudaryono, kemungkinan untuk berkoalisi tetap ada. Terlebih lagi, kita tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilpes kemarin”, ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.