Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Gerobak Berkah, Upaya Indosat Gerakan Perekonomian Masyarakat

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Pada bulan Ramadhan ini, Indosat Ooredoo Hutchison menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah program Gerobak Berkah yang diberikan kepada 57 marbot di seluruh Indonesia.

Head of Region Central Java Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya mengatakan, Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen Indosat dalam mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.

“Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia. Salah satu bagian dari kampanye ini adalah program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot”, terangnya, Selasa (26/3/2024).

Sebanyak 57 gerobag dibagikan kepada marbot, antara lain di Banda Aceh, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jakarta, Surabaya, Lombok, hingga Jayapura dan lainnya. Dipilihnya marbot, didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

Perkuat Jaringan

Sementara itu, Head of Commercial Operation Central Java Indosat Ooredoo Hutchison, Wahyu Wijanarko memaparkan, untuk  menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, Indosat mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api. Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.

“Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini”, jelasnya.

Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

Leave A Reply

Your email address will not be published.