Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Partai Golkar Bertambah 5 Kursi di DPRD Jateng

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Dari rekapitulasi perhitungan suara KPU diketahui Partai Golkar meraih 2.253.697 suara di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dengan perolehan suara tersebut, dipastikan perolehan kursi Golkar di DPRD Jateng bertambah hingga 5 kursi.

Kabid Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Jateg, Iqbal Wibisono mengatakan, dari hasil perhitungan, Golkar berhasil meraih 17 kursi DPRD Jateng. Artinya ada penambahan 5 kursi dibanding periode sebelumnya, dimana pada Pemilu 2019, Partai Golkar hanya meraih 12 kursi DPRD Jateng.

“Lolos 17 kursi untuk DPRD Jateng, ada penambahan 5 kursi”, jelasnya.

Di Jateng sendiri ada 13 dapil dan pada tiap dapil tersebut Partai Golkar berhasil meraih kursi. Sedangkan 4 kursi lainnya, diperoleh dari dapil 3, 6, 11 dan 13, yang masing-masing mendapatkan dua kursi.

Namun, meskipun ada penambahan kursi yang cukup banyak, Iqbal mengaku, partainya belum mencapai target di Jateng. DPD I Golkar Jateng mentargetkan perolehan suara hingga 20% atau 24 kursi di DPRD Jateng, dari total jumlah kursi 120.

Target 20% tersebut, dimaksudkan agar Partai Golkar bisa mengusung calon gubernur Jateng. Mengingat Pilkada Jateng akan berlangsung sebentar lagi. Sebagaimana diketahui, Pilkada serentak akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

“Tetap kita syukuri perolehan suara Pemilu 2024 ini, harapannya pemilu selanjutnya kita bisa meraih target 20%”, ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.