Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Meriahkan Imlek, Daop 5 Purwokerto Hadirkan Atraksi Barongsai di Stasiun Purwokerto

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575, PT KAI Daop 5 Purwokerto menghadirkan atraksi barongsai di Stasiun Purwokerto. Para penumpang dan masyarakat sekitar tampak antusias menyaksikan pertunjukan yang digelar di area drop off skybridge Stasiun Purwokerto.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, atraksi pertunjukan seni barongsai ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek, sekaligus juga sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Kereta Api (KA).

“Pertunjukan barongsai ini sangat menghibur para pelanggan dan juga masyarakat sekitar, sekaligus juga sebagai penghormatan kami kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek”, tuturnya, Sabtu (10/2/2024).

Daop 5 Purwokerto mengemas Loyalty Program bagi pelanggan KA ini dengan tajuk ‘Chinese New Year 2024’. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 -12.00 WIB dengan berupa pemberian 200-300 porsi free chinese food yang disajikan langsung dengan konsep live cooking. Free chinese food ini dapat dinikmati para pelanggan KA, dengan menunjukkan bukti pembelian tiket keberangkatan hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Daop 5 Purwokerto juga memberikan souvenir tematik Imlek, pemberian makanan khas Imlek seperti kue keranjang dan jeruk mandarin serta pohon angpao yang berisi merchandise KAI. Untuk program ini, pelanggan cukup menunjukkan aplikasi Access by KAI di smartphone masing-masing.

Caption Foto : VP Daop 5 Purwokerto, Dominicus Agung Wawan Purnawan memberikan souvenir kepada rombongan penumpang orang Korea di Stasiun Purwokerto, Sabtu (10/2/2024). (Foto : Dok.Daop 5)

 

Volume Penumpang

Sementara itu, terkait volume penumpang pada libut Imlek ini, Feni mengatakan, total Daop 5 Purwokerto telah memberangkatkan sebanyak 10.500 penumpang. Angka ini meningkat 24 persen jika dibandingkan hari Sabtu biasanya yang mengangkut rata-rata sebanyak 8.500 penumpang.

Sedangkan untuk jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan Daop 5 Purwokerto pada periode libur panjang akhir pekan mulai 8 hingga 10 Februari hari ini, total ada 32.455  pelanggan. Untuk puncak volume keberangkatan tertinggi akan terjadi pada Minggu, (11/2/2024) besok, dimana per hari ini sudah terpesan sebanyak 11.000 tiket. Angka ini masih akan terus bertambah karena proses penjualan tiket masih terus berlangsung.

“Selama libur panjang periode peringatan Isra Miraj dan Imlek, Daop 5 Purwokerto menyediakan sebanyak 33.112 tiket KA keberangkatan awal stasiun-stasiun Daop 5 Purwokerto dan sebanyak 182.725 tiket KA Jarak Jauh dari Daop lain yang melintas wilayah Daop 5”, jelas Feni.

Untuk optimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka diberlakukan pula tarif khusus pada KA–KA dan relasi tertentu. Calon penumpang bisa melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access atau loket di stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan selama tiket masih tersedia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.