Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kampanye Terakhir di JIS, Anies Mantapkan Perlunya Perubahan

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Kampanye terakhir Anies-Muhaimin di Jakarta Internasiona Stadium (JIS) dipadati puluhan ribu massa. Di hadapan lautan massa pendukungnya, Anies menyerukan pentingnya perubahan di negeri ini.

“Semua yang datang ke sini karena menginginkan perubahan, kita menyaksikan ketidakadilan yang mewarnai perjalanan republic ini, tidak boleh dibiarkan. Siapa yang tidak tergetar menyaksikan jutaan orang berkumpul dalam satu semangat perubahan di sini”, ucap Anies dalam orasinya, Sabtu (10/2/2024).

Di tengah orasi, Anies sempat membacakan tulisan dari spanduk yang bertebaran di lokasi kampanye. ‘Ora butuh duitmu, butuhe kepimpinanmu’, ‘Kami langar larangan istri untuk sampai ke JIS, tapi kami bukan melanggat konstutusi’, Cape-cape kuliah jurusan teknik, eh pilih yang melanggar etik’, ‘Pajak naik, eh malah joget’ dan masih banyak lagi lainnya.

“Bertebaran spanduk di sini, isinya beragam, namun aspirasi sama, yaitu menginginkan perubahan”, ucapnya.

Anies juga menyinggung tentang obrolan ruang tertutup yang mengatakan beberapa orang menguasai sepertiga perekonoian Indonesia dan rakyat hanya berebut mendapatkan sisanya. Kondisi seperti ini, menurutnya tidak bisa dibiarkan, rakyat harus mendapatkan kesempatan yang setara, masa depan yang setara dan hanya bisa diwujudkan dengan perubahan.

Kampanye terakhir Anies-Muhaimin di JIS dihadiri sejumlah tokoh, dianataranya Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera, Habib Salim Segaf, serta Amin Rais.

Leave A Reply

Your email address will not be published.