Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

JIS, GBK dan Semarang-Surakarta Jadi Lokasi Puncak Kampanye Pilpres Hari Ini

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Puncak kampanye terbuka Pemilu 2024 akan berlangsung hari ini, Sabtu (10/2/2024). Dan Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Semarang serta Surakarta menjadi lokasi pilihan para pasangan capres-cawapres untuk menggelar acara puncak kampanye.

Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri diketahui pasangan nomor urut 1, Anie Baswedan – Muhamin Iskandar, hari ini akan berkampanye di Jakarta International Stadion (JIS), Jakarta Utara. Sedangkan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming akan berkampanye di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD akan berkampanye Semarang dan Surakarta, Jawa Tengah.
Masing-masing paslon memiliki alasan tersendiri terkait pemilihan lokasi kampanye puncah hari ini. Selain kapasitas JIS yang mampu menampung banyak orang, Anies menyebut JIS memiliki kesan tersendiri baginya, dimana stadion tersebut dibangun oleh tenaga lokal.

Sementara itu, terkait puncak kampanye Prabowo-Gibran di GBK, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, akan diisi dengan ‘Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’. Sederet artis papan atas mewarnai kampanye akbar tersebut, mulai dari Dewa 19, Ari Laso, Ello, Andre Taulany, hingga Gus Miftah dan lainnya.

Untuk puncak kampanye Ganjar-Mahfud, dipusatkan di Jawa Tengah. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyatakan, ada simbol khusus dari dipilihnya Semarang dan Surakarta. Kedua kota tersebut menjadi simbol estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi di Surakarta kepada Ganjar di Semarang.

Ganjar yang pernah menjabat sebagai gubernur Jateng selama dua periode, berkampanye di Semarang. Sedangkan Mahfud MD akan berkampanye di Surakarta dan membuat sejarah baru, dimana Surakarta menjadi simbol pemerintahan yang ada menuju ke Semarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.