Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sharp Luncurkan Smartphone Teringan AQUOS sense8 Ke Pasar Ponsel Indonesia

0

 

METROJATENG.COM, JAKARTA – Perkembangan teknologi smartphone memberikan kemudahan serta perubahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya. Beragam fitur serta kecanggihan teknologi disematkan pada smartphone untuk memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi penggunanya yang kebanyakan berusia muda dan produktif.

Dilatari  hal tersebut produsen smartphone dituntut untuk terus berinovasi menghadirkan fitur – fitur yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi pengguna.Sharp sebagai produsen smartphone nomor satu di Jepang kembali merilis line-up smartphone terbaru Sharp AQUOS sense8. Menyasar kelas menengah, AQUOS sense8 dibekali spesifikasi luar biasa yang dapat memberikan rasa yang berbeda bagi para penggunanya.

”Berhasil mendulang kesuksesan di pasar Jepang, Kami optimis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel Indonesia” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia

AQUOS sense8 menawarkan fitur lengkap yang dibutuhkan para anak muda dengan hobi traveling dan mencari sebuah smartphone tangguh dengan harga yang terjangkau.  Bentuk smartphone yang kompak, ringan, tangguh, serta nyaman digenggam, menjadi bagian dari beberapa unggulan fitur yang ditawarkan AQUOS sense8 ini.

”Indonesia merupakan negara ke- 4 dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. Kehadiran Sharp AQUOS sense8 semakin melengkapi varian smartphone Sharp di indonesia, kami memberikan pilihan bagi konsumen akan sebuah smartphone mulai dari entry level hingga flagship.” jelas Ardy, Head of AUVI Product strategy, PT Sharp Electronics Indonesia.

Menggunakan operating sistem android 13 yang dapat melakukan kerja multi tasking lintas perangkat dengan terhubung melalui bluetooth. Ponsel ini dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali.  AQUOS sense8 ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan didukung RAM 8GB dan ROM 256 GB hingga dapat meningkatkan performa CPU 36% lebih cepat dari generasi pendahulunya, dengan dibenamkannya chipset ini, menjadikan AQUOS sense8 menjadi smartphone pertama di Indonesia untuk kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon terbaru besutan Qualcomm. Berikut fitur gahar lainnya yang disematkan pada AQUOS sense8 yang dapat memanjakan pengguna nya seperti: 

Nyaman digengam dengan ukuran  6,1 inch dan layar pro IGZO OLED resolusi HD plus 2340 X 1080, didukung layar dengan refresh rate 90 Hz – 180Hz (max) serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits. Menggunakan teknologi LTPO dengan konsumsi daya yang rendah dan lebih nyaman di mata.   

Rasakan perbedaan merekam video dan menangkap gambar menggunakan AQUOS sense8 yang dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 Mega Pixel ditambah 8 Mega Pixels ultra wide dan kamera depan 8 Mega Pixel dengan image sensor 1/1,55  all PDAF dan UW  15 mm menghasilkan gambar yang lebih sempurna dan frame yang lebih luas. Kedua kamera yang dibenamkan pada AQUOS sense8 dibekali lampu kilat LED guna membantu pencahayaan dimalam hari ataupun saat kondisi pengambilan gambar minim cahaya. 

Perangkat ini juga dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur disituasi yang bergoyang (tidak stabil) karena disematkan fitur Optical Image Stabilization(OIS) pada kamera. Selain itu fitur lain pada kamera disematkan seperti fitur one handed untuk dapat mengoperasikan dengan satu tangan, 2 X optical zoom dan IQ engine Pro Pix 5 menangkap gambar dengan format HDR. 

Smartphone Teringan di Kelasnya

Guna memudahkan pengguna dalam menggenggam, Sharp menghadirkan ukuran AQUOS sense8 dengan dimensi 153 x 71 x 8,4 m. Memiliki bobot 159 gram menjadikan ponsel ini menjadi ponsel paling ringan di kelasnya. 

Sharp AQUOS sense8 dibalut body alumunium premium menjadikannya sebagai smartphone yang  tahan debu, air dan tahan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G). Mengantongi sertifikat bersertifikat IP6X AQUOS sense8 dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Tidak hanya itu smartphone ini pun mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg, dan *tetap berfungsi normal apabila terjatuh ketika dari  ketinggian maksimal 1.22 meter. 

Beragam kemudahan konektifitas dibenamkan untuk memudahkan sinkronisasai dengan perangkat lain seperti Wi-Fi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, display port serta jack audio 3.5mm.  Dapur pacu Snapdragon 6 Gen 1 pun memberikan pengaruh terhadap penggunaan daya tahan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari. Tidak hanya itu AQUOS sense8 juga didukung dengan slot kartu micro SD sebagai ekstra penyimpanan data hingga 1 TB. 

Sharp AQUOS sense8 sudah tersedia di pasar Indonesia mulai hari ini, tersedia dengan tiga pilihan warna yang memikat hati: Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black, dibanderol dengan harga IDR 5.999.0000. 

Setiap pembelian selama masa promosi* dari tanggal 16 – 31 Januari 2024 akan mendapatkan voucher traveloka senilai IDR 1.500.000 ditambah voucher gopay senilai IDR 500.000 dan mendapatkan sim card Telkomsel dengan kuota 21GB selama 1 bulan serta free keanggotaan Vision+ premium selama 3 bulan dan garansi produk selama 2 tahun. Pembelian dapat dilakukan di toko-toko rekanan Sharp Indonesia seperti Eraphone, Sharp Mobile Official Store dan Cocorolife. “Kami optimis smartphone sense8 menjadi smartphone pilihan anak muda yang kekinian dengan fitur yang komplit dan harga yang terjangkau.” tutup Ardy.  (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.