Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Bidik UMKM ARTUGO Luncurkan Chest Freezer K Series

Paduan Kekuatan dan Kecantikan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) brand peranti rumah tangga asli tanah air, meluncurkan produk pembeku atau chest freezer dengan spesifikasi istimewa di tahun keempat kehadirannya.

“Permintaan terhadap chest freezer terus mengalami peningkatan. Hal ini membuat kami meramu komposisi terbaik dari sisi tampilan, harga dan pilihan material. Hasilnya adalah chest freezer ARTUGO K Series yang diluncurkan hari ini.” ujar Agung Hananto, Branch Manager ARTUGO Cabang Semarang, disela pameran Elektronik yang digekar Modern Electronik, Sabtu (30/12/2023) di Java Mall

Dijelaskan Agung, chest freezer terbaru besutan ARTUGO ini hadir dengan inner material atau material kabinet dalam yang terbuat dari Pre-Coated Metal (PCM), yaitu material metal atau besi yang ditambahkan bahan pelapis, sehingga tahan terhadap benturan, lebih awet, dan mudah dibersihkan.

“Banyak chest freezer yang menggunakan bahan cabinet dalam ambrol tidak kuat menahan beban berton-ton daging. PCM kuat, sangat kuat, karena bahannya dari besi. Pre-Coated Metal adalah material istimewa, dan hampir tidak ditemui pada produk sejenis,” imbuh Agung.

Seperti chest freezer ARTUGO tipe lainnya, K Series juga memiliki Wide Range Voltage Compressor sebagai tulang punggung. Jenis kompresor yang sudah menjadi ciri khas pada seluruh produk pembeku ARTUGO ini menjamin kinerja produk tetap optimal di tengah tegangan listrik yang tidak stabil antara 160-260 volt. 

“Berkat kompresor ini, seluruh konsumen baik yang berada di wilayah   dengan listrik yang stabil maupun tidak stabil, sama – sama bisa menikmati kualitas chest freezer ARTUGO. Sedangkan dari sisi ukuran, saat ini ARTUGO K Series hadir dalam kapasitas 100 dan 200 liter”, tambahnya. 

Demo Masak – ARTUGO menggelar demo masak dengan piranti masak yang dimiliki ARTUGO di pameran Modern Elektronik di Java Mall. (tya)

Menurut Agung, ini untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi terhadap kedua kapasitas tersebut, terutama untuk kapasitas 200 liter. Kapasitas ini paling sesuai untuk penggunaan  rumah tangga maupun usaha pemula.

Perhatian ARTUGO terhadap tampilan produk, terlihat pada aplikasi warna glamming black pada sisi luar. Kesan kokoh dan elegan membuat ARTUGO K Series memiliki daya tarik tersendiri, terutama ketika diletakkan di tengah café maupun restoran.

“Ke depan akan makin banyak pilihan untuk lini chest freezer ARTUGO. K Series akan hadir dalam kapasitas – kapasitas yang lebih besar. Seri lainnya akan segera menyusul diluncurkan, tentunya dengan tetap membawa keunggulan-keunggulan khas dari chest freezer ARTUGO, dalam sisi teknologi, fitur, pilihan material serta tampilan,” tandas Agung.

Tahun ini penjualan Artugo meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu. Ke depan Artugo akan kembali melkukan inovasi dengan menampilkan produk terbaru dengan harga terjangkau untuk UMKM. Inovasi ini dilakukan karena hampir 70 persen UMKM kini menggunakan produk Artugo.

Perjalanan ARTUGO tepat di tahun ke empat ini tidak hanya ditandai dengan diluncurkannya produk anyar, namun juga dengan digagasnya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keeratan relasi baik kepada mitra dealer maupun konsumen.

Terbaru, di kota Semarang, ARTUGO bergabung dalam New Year Celebration – Pameran Elektronik yang digagas oleh  Toko Modern Elektronik, salah satu mitra dealer ARTUGO di Semarang. 

“Dalam pameran ini yang dilaksanajan di Java Mall Semarang ini, ARTUGO mengisi dengan kegiatan demo masak dan talkshow seputar dunia usaha kuliner, yang dihadiri oleh para pemilik usaha maupun UMKM yang telah memiliki pengalaman menggunakan produk chest freezer ARTUGO” jelas Agung.

Mama Mertua Cake & Catering, salah satu usaha kuliner penyedia kue dan berbagai kreasi makanan yang turut hadir dalam even tersebut mengungkapkan, material Pre Coated Metal pada chest freezer ARTUGO adalah alasan fanatiknya sang pemilik usaha pada produk chest freezer ARTUGO. Kekuatan menahan beban serta varian kapasitas hingga 1600 liter menjadikan vendor tersebut hingga memilih freezer kreasi ARTUGO.

Laku Keras – Produk Chest Freezer ARTUGO banyak diminati masyarakat , khususnya UMKM makanan. (tya)

Alasan lain adalah, pengalaman bagaimana Service Trifecta, layanan purna jual berbasis digital dari  ARTUGO, sangat memudahkan pendaftaran serta pemantauan masa garansai. Jaminan 7- Day Solution, yaitu komitmen ARTUGO dalam memberikan solusi, juga membuat pemilik tidak perlu merasa khawatir ketika produk bermasalah. Solusi mulai dari peminjaman produk sementara ketika produk diperbaiki, hingga penggantian unit baru ketika diharuskan, menjamin konsumen tidak akan kehilangan fungsi dari produk ARTUGO yang telah di beli. Dengan demikian, ketika produk memerlukan perbaikan, kegiatan usaha tidak akan terhambat.

Indrawati, Manajemen Modern Elektronik,  menambahkan, penjuajan ARTUGO di Modern Electronics sangat bagus. Hampir semua produk Artugo sangat lalu keras terutama untuk produk Chest Freezer.

“Kualitas produk dan layanan purna jual ARTUGO yang berbasis digital sampai saat ini belum ada duanya di sektor home appliancess membuat ARTUGO begitu cepat dikenal dan menjadi pilihan konsumen. Inilah yang membuat Modern Elektronik begitu optimis sejak pertama kali bermitra dengan ARTUGO,” tambahnya.

Pada gelaran pameran ini, ARTUGO tak lupa memberikan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati masyarakat antara lain, hadiah langsung berupa alat penghisap asap atau cooker hood, stand mixer, hingga chopper, untuk pembelian produk ARTUGO tipe tertentu, diskon khusus untuk berbagai produk ARTUGO, cashback hingga ratusan ribu rupiah, dan yang paling istimewa ARTUGO juga memberikan voucher belanja hingga 500 ribu.

“Mewujudkan Great Product, Excellent Service akan selalu menjadi pedoman bagi perjalanan ARTUGO. Produk berkualitas dan layanan purna jual yang mumpuni adalah dua kaki yang akan terus memacu ARTUGO untuk menjadi yang terbaik bagi konsumen. Kami optimis dengan pedoman tersebut, kepercayaan konsumen serta dukungan dari mitra dealer dan rekan media, ARTUGO akan terus tumbuh berkembang.” pungkas Agung. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.