Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PDI Perjuangan Tebar Suka Cita Kampanye, Senam Sicita Banjir Hadiah

0

METROJATENG.COM, BANYUMAS – Gelaran kampanye para caleg PDI Perjuangan di Lapangan Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Sabtu (23/12/2023), memberikan suka cita bagi 2.100 kaum ibu yang hadir. Ratusan hadiah dari mulai sepeda motor, mesin cuci, kompor gas dan lainnya menjadi berkah bagi para perserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Anggota DPRD Banyumas yang juga Komandan Te Bidang Dua, Wawan Yuwandha mengatakan, kampanye harus dilakukan penuh suka cita dan memberikan kegembiraan bagi masyarakat. Karenanya, dengan gotong-royong bersama anggota DPRD Propinsi Jateng, Asfirla Harisanto serta anggota DPR RI, Adisatrya Suryo Sulisto, digelar senam Sicita bersama dengan doorprize ratusan hadiah.

“Pasukan ibu-ibu Sicita ini sudah lama menjadi bagian dari kami, selalu mendukung dan siap memenangkan PDI Perjuangan, sehingga sudah seharusnya kita juga memberikan kegembiraan bagi mereka, karena kehadiran PDI Perjuangan di tengah masyarakat, harus memberikan manfaat dan suka cita”, kata Wawan.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Arie Suprapto yang menyampaikan orasi untuk memenangkan capres-cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Menurutnya, prestasi Ganjar-Mahfud sudah terbukti dan teruji untuk negeri ini, sehingga jika ingin kesejahteraan rakyat terwujud, maka harus mendukung pasangan tersebut menuju kursi R1 dan R2.

“Jangan salah pilih wakil rakyat, jangan salah pilih pula calon presiden, pilih yang sudah terbukti dan teruji, yang mempunyai komitmen terhadap rakyat. Untuk caleg DPRD Banyumas, ada Mas Wawan Yuwandha, ada Mas Asfirla di DPRD Jateng serta ada Mas Adisatrya di DPR RI dan Mba Casytha Arriwi Kathmandu di DPD RI. Dan untuk calon presiden dan wakil presiden, ada Pak Ganjar dan Pak Mahfud”, jelasnya.

Caption Foto : Idah, warga RW 02 Kebasen yang mendapatkan doorprize sepeda motor berfoto bersama para caleg. (Foto : Dok. DPC PDI Perjuangan Banyumas)

 

Simulasi

Untuk memberikan kemantapan pada para ibu peserta senam Sicita, juga dilakukan simulasi pencoblosan dengan surat suara berukuran besar. Edukasi ini penting, agar pemilih memahami posisi caleg ataupun pasangan capres yang harus mereka coblos. Simulasi dimulai dari surat suara DPRD Kabupaten Banyumas, yang dilakukan oleh Wawan Yuwandha, kemudian dilanjutkan dengan simulasi pencoblosan surat suara DPRD Jateng, DPR RI, DPD RI dan ditutup dengan surat suara calon presiden yang dilakukan oleh Arie Suprapto.

Sorak sorai kaum perempuan yang hadir menyertai setiap proses pencoblosan. Idah, warga RW 02 Kebasen yang mendapatkan doorprize sepeda motor mengatakan, siap untuk mencoblos sesuai dengan simulasi pencoblosan yang dilakukan. Ia mengaku menjadi paham cara mencoblos yang benar, dengan memilih gambar partai terlebih dahulu, kemudian memilih nama caleg di bawahnya.

“Senang sekali dapat hadiah utama, terima kasih buat PDI Perjuangan dan saya siap untuk memenangkan caleg-caleg serta capres dari PDI Perjuangan”, ucapnya.

Usai senam, rombongan PDI Perjuangan ini bertemu dengan 400 petani binaan Wawan Yuwandha. Mereka merupaka penderes yang selama ini mendapat pendampingan, hingga proses penjualan hasil panen mereka.

“Ini merupakan bagian dari fatsum Bung Karno, dimana kita harus mempehatikan dan mendampingi para petani. 400 petani ini sudah menjad binaan kita sejak tahun 2009, hasil panennya kita tamping dan kita olah menjadi gula semut”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.