Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Drg.Andrias Kartikosari Pilih Perbanyak Kampanye Door to Door dan Pemasangan APK

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Metode kampanye door to door yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, menjadi pilihan drg. Andrias Kartikosari dalam menjalani kampanye. Menurutnya, kegiatan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat lebih efektif dan juga lebih bisa maksimal menyerap aspirasi mereka.

“Saya lebih sering door to door berkunjung ke rumah warga untuk melihat kondisi mereka, mengetahui kebutuhan dan aspirasi mereka secara langsung”, kata wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, Jumat (1/12/2023).

Dalam satu hari, dokter cantik ini bisa berkunjung ke 10-20 rumah warga. Selain Andrias, juga ada tim pemenangannya yang bergerak door to door. Mengingat di tengah kesibukannya di DPRD Banyumas, Andrias tidak mungkin menjangkau seluruh dapil sendirian.

Anggota Komisi IV DPRD Banyumas ini juga kerap menggelar pertemuan-pertemuan terbatas dengan kalangan gereja, anak-anak muda milenial, serta ibu-ibu. Dalam pertemuan tersebut, ia banyak menginformasikan terkait program-program bantuan, pembangunan wilayah dan lainnya.

“Kalau ibu-ibu itu paling suka diinformasikan terkait program bantuan sosial, seperti bantuan kesehatan, pendidikan, sembako dan lainnya. Berbeda dengan kaum milenial yang lebih tertarik kepada program pembangunan ke depan”, terangnya.

Profesinya sebagai dokter, pernah dimanfaatkan Andrias untuk membuka praktek pengobatan gratis untuk masyarakat. Namun, mengingat ia sebagai dokter gigi, pengobatan gratis tersebut kurang diminati. Menurutnya, sebagian besar orang masih takut atau enggan untuk berobat ke dokter gigi, kecuali dalam kondisi sakit gigi. Itu pun lebih banyak yang hanya minta obat saja.

Waktu Kampanye

Terkait masa kampanye yang pendek, bagi Andrias tidak menjadi kendala, sebab selaku wakil rakyat, ia sudah kerap turun ke masyarakat. Sehingga pada masa kampanye ini, tinggal menambah jam turun ke masyarakat saja.

“Menyikapi waktu kampanye yang pendek dengan lebih sering turun ke masyarakat serta memperbanyak pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah dapil saya”, katanya.

Tak lupa, pada setiap kegiatannya, Andrias juga sekaligus mengkampanyekan capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar-Mahfud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.