Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Suzuki Serahkan Bantuan Mobil Sebagai Alat Peraga Pendidikan ke SMK Pembangunan Nasional Grobogan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia dan PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) selaku Main Dealer Suzuki R4 untuk wilayah Semarang dan karesidenan Pati berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di bidang otomotif. Kali ini, melalui program Suzuki Peduli Pendidikan, PT SIS dan PT SST memberikan 1 unit mobil Suzuki New Ertiga sebagai alat peraga pendidikan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Nasional Grobogan.

Donasi mobil diharapkan bisa digunakan sebagai alat praktikum kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Adapun penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh General Manager PT SST, Joko Setiyono, dan Section Head of 4W Technical Service PT SIS, Adhi Prasojo, Rabu (8/11/2023), di SMK Pembangunan Nasional, Grobogan.

Section Head of 4W Technical Service, Adhi Prasojo mengatakan, kegiatan donasi ini merupakan bagian dari kampanye Suzuki Peduli Pendidikan yang rutin dilakukan. Suzuki berupaya membantu pengembangan dunia pendidikan melalui donasi kendaraan praktikum, dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran, serta berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia terutama pada industri otomotif.

“Terpilihnya SMK Pembangunan Nasional di Grobogan sebagai penerima Donasi Mobil ini agar pengembangan kualitas Pendidikan Otomotif makin merata di wilayah Jawa Tengah,” kata Adhi Prasojo.

General Manager PT SST, Joko Setiyono menambahkan, Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki Indonesia yang sudah dilakukan sejak 2015. Hingga tahun lalu, tercatat sudah lebih dari 365 unit mobil yang telah didonasikan kepada institusi-institusi pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Upaya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan akan terus kami tingkatkan. Kedepannya, Suzuki akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Joko Setiyono.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.