Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pengguna Dompet Digital DANA di Semarang Tembus 620 Ribu Orang

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Aplikasi dompet digital DANA terus melakukan penetrasi pasar dan melakukan edukasi ke masyarakat bagaimana menggunakan dompet digital dengan bijak. Dari edukasi yang dilakukan terus menerus mampu meningkatkan jumlah pengguna DANA, bahkan di Semarang sudah menembus 620 ribu orang.

Pertumbuhan positif ini disampaikan Communication Lead DANA Indonesia, Teuku Muhammad Farhan saat berdialog dengan media di Semarang, Selasa (19/9/23). Dijelaskan. ,pengguna yang menginstal  dan bertransaksi dengan DANA mengalami peningkatan, khususnya di Kota Semarang meningkat 20 persen.

“Jumlah transaksi DANA di Semarang meningkat 20 persen di tahun 2023 secara year on year (YoY),” kata Farhan di Semarang.

DANA  kinin menjadi solusi pembayaran digital yang mudah tanpa perlu membawa uang tunaidan bisa  digunakan  di berbagai tempat dan merchant. Seperti pembayaran pajak, listrik dan lainnya sudah terintegrasi di DANA sehingga sangat mudah menggunakannya dan aman

“Mitra kami juga ada di minimarket dan pasar, kemudian konter pulsa dan data, serta restoran dan kafe sudah,” ujarnya.

Chief People and Corporate Strategic Officer DANA, Agustina Samara menambahkan, jumlah pengguna DANA secara nasional juga tumbuh signifikan saat ini sudah mencapai 150 juta. Transaksi juga meningkat sampai dengan 137%.

“Pengguna DANA saat ini sudah mencapai 150 juta dengan transaksi yang naik 137% dibandingkan tahun 2022,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk keamanan dan layanan DANA terus ditingkatkan untuk kenyamanan penggunanya. Masyarakat juga dihimbau untuk terus waspada dengan segala modus penipuan yang beredar dengan mengatasnamakan DANA. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.