Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

All New Mazda CX-60 Akan Masuk Pasar Semarang dan Sekitarnya

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mazda di Indonesia, Senin (14/8/2023), memperkenalkan produk terbarunya, All New Mazda CX-60 untuk pasar Semarang dan sekitarnya. Produk SUV dengan teknologi terbarunya ini dibandrol dengan harga yang menembus Rp1,19 miliaran.

Managing Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan, All-New Mazda CX-60 dihadirkan guna memenuhi line-up Mazda yang saat ini masih terus fokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia. Teknologi elektrifikasi pun diterapkan dalam produk ini lewat teknologi mild hybrid.

“All New Mazda CX-60 dibekali dengan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged yang juga dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) dengan baterai berkapasitas 48 V,” katanya, di Atrium The Park Mall Semarang, Senin (14/8/2023).

Menurutnya, Mazda CX-60 yang mengusung teknologi mild hybrid menghasilkan tenaga sebesar 280 hp dan torsi 450 Nm, dengan efisiensi bahan bakar yang baik berkat teknologi hybrid yang tertanam. Mobil ini hadir dengan desain exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural di sekelilingnya, membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis.

“Produk terbaru Mazda ini hadir dengan dua varian, yakni Kuro Edition dan Elite Edition,” ungkapnya.

Terkait target penjualan, Ricky optimis secara nasional produk CX-60 mampu terjual hingga 100 unit per bulan. Adapun untuk pasar Jawa Tengah dan DIY, diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan yang signifikan.

Branch Manager Mazda Semarang, Widodo Wibisono menambahkan, pihaknya optimis All New Mazda CX-60 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat konsumen di Jateng dan DIY. Apalagi, selama ini potensi pasar produk Mazda di kedua provinsi ini sangat baik.

“Market Mazda seri CX sendiri di Jateng dan DIY selama ini sangat bagus, bahkan menguasai 80 persen di kelasnya. Dengan begitu, kami optimis produk ini mampu mendapat hati konsumen di Jateng dan DIY,” imbuhnya.

Widodo menuturkan, di Jateng dan DIY, pasar mobil Mazda terbesar ada di Kota Semarang, Jogja, Solo, Tegal dan kota-kota lainnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.