Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

YBM PLN Santuni 582 Santri Anak Yatim dalam Peringati 1 Muharram

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan kepada pondok pesantren dan panti asuhan yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Secara simbolis pemberian bantuan dilakukan di Panti Asuhan Manarul Mabrur, Semarang pada Jumat (28/7/2023) oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi. Pada kegiatan yang bertajuk “Muharram Bercahaya 1445 H” ini, YBM PLN menyerahkan santunan berupa uang tunai dan perlengkapan bayi senilai Rp 15 juta.

Ricky Demi Permadi selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Manarul Mabrur sangat bersyukur atas bantuan dan kepedulian yang disalurkan.

“Para bayi dan anak-anak di panti asuhan ini mayoritas ditinggal oleh kedua orang tuanya. Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN, karena sudah memberikan apresiasi dan perhatiannya pada kami di sini. Semoga ke depannya YBM makin jaya, besar dan hebat,” ucapnya.

Sementara itu GM PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi menuturkan keprihatinannya.

“Mudah-mudahan ini mengingatkan kita semua untuk peduli kepada sesama, khususnya adik-adik yang hadir di depan kita ini. Karena inilah kesempatan kita untuk bersedekah, berbagi dengan meringankan dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan,” imbuhnya.

Selain di Panti Asuhan Manarul Mabrur, secara serentak juga dilakukan penyerahan santunan kepada beberapa panti asuhan dan pondok pesantren lainnya. Diantaranya Panti Asuhan Al Awaliyah Maos Cilacap, Panti Asuhan Al Amin Grabag Magelang, Panti Asuhan Sajada Godean, Pondok Pesantren Darut Taqwa Godean, Pondok Pesantren Al Barokah dan Pondok Pesantren Habibatul Quran Tegalrejo Yogyakarta.

Total santunan yang kami salurkan hari ini sejumlah Rp 170 juta dengan penerima manfaat 340 anak dan santri. YBM PLN tidak berhenti di sini, yapi akan terus melanjutkan program ini ke depan untuk panti asuhan dan pondok pesantren lainnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY, dengan total bantuan Rp 231,5 juta kepada 582 santri dan anak yatim.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan berkah karena anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa,” jelas Soffin.

Pada kesempatan yang sama turut bergabung secara daring Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto. Ia memberikan semangat kepada anak-anak panti asuhan untuk tidak membatasi diri dalam menyongsong masa depan.

“Adik-adik harus optimis bahwa masa depan kalian akan cemerlang. Rajinlah belajar dan juga beribadah. Siapa tau nanti adik-adik bisa menjadi bagian dari keluarga PLN, menjadi pegawai PLN,” tuturnya.

Didi juga berharap, tradisi yang baik ini bisa terus dilakukan di masa yang akan datang.

“InsyaAllah apa yang dilakukan itu bisa memberikan yang terbaik kepada kita semua. Jadi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YBM PLN, semoga apa yang dilakukan dan diberikan itu mendapatkan ridho Allah SWT. Mari kita berdoa bersama,” tutupnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.