Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dukungan BULOG Kancab Semarang untuk GPM, Buka Stand di 6 Titik

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Perum BULOG Kantor Cabang Semarang turut mendukung program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang yang digelar serentak secara nasional pada Senin (26/6/2023). Adapun BULOG Kantor Cabang Semarang membuka stand di 6 titik wilayah kerja operasionalnya, antara lain di Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang; Desa Kertomulyo Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal; Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak; Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan; dan Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang serta di Lapangan Brajan-Kelurahan Noborejo, Kota Salatiga.

Pemimpin BULOG Kantor Cabang Semarang, Rendy Ardiansyah mengatakan, pada kegiatan kali ini Perum BULOG menyediakan komoditas Beras Medium, Minyakita dan Gula. Adapun komoditi beras medium dijual dengan harga Rp 43.000/pack (kemasan 5 kg), gula Maniskita harga Rp 13.500,-/kg, Minyakita Rp 13.500,-/lt dan beras premium sebesar Rp 62.000,-/pack (kemasan 5 kg).

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha,” katanya.

Dijelaskan, harga komoditas yang dijual dalam program GPM dijual dibawah harga pasar. Dengan begitu, program pasar murah ini diharapkan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga murah dan terjangkau.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) menggelar GPM serentak di lebih dari 300 titik lokasi yang tersebar di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota pada Senin, 26 Juni 2023.

Pada tanggal tersebut masyarakat di sekitar Provinsi dan Kabupaten/Kota pelaksana, bisa mendapatkan kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk mempersiapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

“Secara umum pelaksanaan Pasar Murah ini akan menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, seperti beras,telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran dan buah-buahan,” ujarnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.