Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

JNE Edukasi Strategi Penjualan Era Digital ke UMKM di Semarang

*Ngajak Online 2023

0 257

METROJATENG.COM, SEMARANG – JNE kembali menggelar Ngajak Online 2023 kali ini hadir di Kota Semarang untuk memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi penjualan UMKM.

JNE Ngajak Online 2023 kali ini mengusung tema Goll..Aborasi Creativolution yang berisikan bincang bisnis untuk meningkatkan kapasitas dan peluang usaha UMKM lokal, khususnya di Kota Semarang.

Kepala Cabang JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam mengatakan, JNE mendukung penuh kemajuan UMKM lokal dan diharapkan melalui kegiatan ini diharapkan mendorong pengembangan dan peluang baru UMKM naik kelas.

“Kota Semarang saat ini memiliki banyak UMKM dari fashion, frozen food dan lainnya, sehingga diharapkan dapat menggali pengetahuan baru untuk mendorong UMKM lokal naik kelas,” kata Wahyu, di sela acara di Lot 28 Cafe Semarang, Kamis (8/6/2023).

Adapun pembicara yang memberikan berbagai tips bisnis kali ada pemilik brand PATROBAS Sebastian Surya, influencer Milatina NH, pemilik brand Buck Store Lintang Naresworo dan Luthfi Safitri, Head of Roket Indonesia, perusahaan kurir berbasis aplikasi yang melayani kiriman instan dalam kota.

Pemilik brand PATROBAS Sebastian Surya menyampaikan, dalam memulai sebuah usaha menang di akunya tidak mudah. Berbagai tantangan usaha akan ada saja. Ia pun memulai bisnis sepatunya dengan terus melakukan inovasi.

Menurutnya, usaha yang dibuatnya tidak hanya instan saja, namun sudah mulai ia geluti sejak di bangku kuliah hingga saat ini sampai 9 tahun. Lambat laun dengan inovasi dan ketekunan produk sepatunya pun kini dikenal.

“Inovasi model sepatu memang terus dilakukan, mengikuti tren fashion sekarang,” jelasnya.

Milatina NH, yang merupakan influencer menambahkan, UMKM dapat terus membangun brand agar dikenal masyarakat. Jika sudah dikenal nantinya akan mudah menaikkan penjualan. Pemasaran bisa dilakukan sendiri dan bertahap menggaet influencer ternama.

Pemilik brand Buck Store Lintang Naresworo mengatakan, pengusaha UMKM dalam menjalankan bisnisnya jangan sampai tertekan. Usaha yang digeluti harus tetap tenang, enjoy.

“Usahakan cukup enjoy dalam menjalani usaha, terutama buat usaha yang sesuai dengan passion atau kesukaan,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.