Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kolaborasi Sriboga Flour Mill dan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Gelar Food Festival 2023

Ajang Pembelajaran Bagi Mahasiswa Untuk Jadi Enterpreneur Tahan Banting

0

METROJATENG.COM, SEMARANG -Sriboga Flour Mill dan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, berkolaborasi mengadakan  Food Festival Semarang 2023 dengan mengangkat tema : “Entreprenership & Edufest” . Acara yang dipadati pengunjung khususnya para mahasiswa ini bertujuan untuk  mengembangkan kuliner UMKM di kalangan mahasiswa vokasi.

Food Festival ini dibuka wakil Walikota Kota Semarang yang diwakili Nana Storada Dwi Martadi,  Asisten Ekonomi, Pembangunan & kesejahteraan Rakyat) didampingi oleh Prof. Dr. Ir. Budiyono., M. Si Selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dan Alwin Arifin selaku Presiden Direktur  PT Sriboga Flour Mill 26-28 Mei 2023 di Auditorium imam Barjo Universitas Diponegoro Semarang.

“Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan interaktif yang mencakup Food Bazar, Baking demo, serta Talkshow, Ingrediens Expo yang digelar sekaligus menjadi satu dengan menargetkan 3.000 pengunjung”, ujar Budiyono  di Auditorium Imam Barjo Undip Pleburan .

Menurutnya acara ini merupakan ajang interaktif antara pelaku usaha kecil menengah, industri besar,peralatan masak, ingredients, bank, beragam kuliner nusantara atau kekinian berbasis terigu serta pameran karya mahasiswa prodi-prodi sekolah Vokasi Undip.

General Manager Commercial PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari  usai  ceremony Food Fest Semarang, Sriboga Flour Mill dan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro mempunyai gagasan mengembangkan para UKM binaan, menciptakan inovasi-inovasi produk UMKM. Bagi pengunjung, ini juga menjadikan inspirasi potensi usaha yang bisa digali dari inovasi produk makanan dan kuliner UMKM berbasis tepung terigu.

“Kegiatan Food Festival Semarang tidak hanya cuma menyantap berbagai sajian kuliner, dan makan berbasis tepung terigu, pengunjung bisa mengikuti beragam kegiatan seperti baking show, entrepreneurship talkshow, 

kids baking Xperiece. Guest star yang dihadirkan antara lain seperti Chef Deddy Rustandi, Chef Putri Uti 

Masterchef Sesion 8, serta Diah Didi F&B reviewer dan banyak bintang tamu yang inspiratif lainnya . Di puncak acara, Sriboga akan merayakan HUT 25th bersamaan meluncurkan produk inovasi baru dengan merek Beruang Emas.” ujar Rike.

Di Food Festival Semarang, Pengunjung secara gratis masuk untuk mendapatkan keseruan edukasi entrepreneurship, menikmati berbagai kuliner dan makanan, serta baking Xperiece. 

Para mahasiswa vokasi undip sangat antusias dengan acara. pasalnya di festival food 2023 mereka tidak hanya dapat mencicipi makanan yang sehat tetapi juga dapat belajar dan menimba ilmu serta pengalaman dari Sribiga. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.