Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Polres Kebumen Periksa Penjual Siomay, Pasca 29 Warga Puring keracunan

0

METROJATENG.COM, KEBUMEN – Polres Kebumen hingga saat ini masih memeriksa penjual siomay ST (47), warga Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen terkait insiden keracunan yang dialami 29 warga Puring.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, para korban mengalami keluhan pusing, mencret, mual, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Kejadiannya pada Jumat malam kemarin, saat ada arisan RT di RT 01 RW 02 Desa Sitiadi Kecamatan Puring. Arisan di rumah ketua RT, Darman dan tuan rumah memesan siomay sebagai hidangan”, jelas AKP Heru, Senin (18/12/2023).

Ada 50 porsi siomay yang dipesan tuan rumah. Dan pagi harinya, warga yang mengkonsumsi siomay tersebut mengeluh pusing, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini Polres Kebumen telah mengumpulkan sejumlah bukti di lapangan untuk dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab keracunan masal tersebut.

“Sample makan yang kami kirimkan ke Laboratorium Polda Jateng diantaranya, tahu, adonan siomay, ikan laut, kecap, pangsit. Sample itu kita kirim Minggu sore. Hasil masih nunggu dari Polda”, terangnya.

Hingga Senin siang ini, beberapa warga yang menjalani perawatan kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang. Namun, ada beberapa yang masih harus menjalani perawatan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.