Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pelaku Ekonomi Kreatif Diskusi Dengan Sandiaga Uno di Kelana Nusantara

*Backstagers Indonesia Serahkan Rekomendasi Hasil Rakernas

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno menargetkan sebanyak 4,4 juta lapangan pekerjaan akan tercipta sampai 2024 mendatang, khususnya pada sektor ekonomi kreatif di berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat diskusi pada program Kelana Nusantara yang digelar di Kota lama Semarang, Kamis (16/3/2023). Program tersebut merupakan forum diskusi, sekaligus pengarahan kepada pelaku ekonomi kreatif, yang diharapkan menjadi salah satu wadah untuk mendorong peningkatan omzet dan usaha dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin; Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso; Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Disporapar Jateng, Supomo; Ketua Umum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution; serta Shafigh Pahlevi Lontoh, mewakili Komite Ekonomi Kreatif Kota Semarang yang ikut memberikan materi kepada pelaku ekonomi kreatif di Kota Semarang.

“Saya apresiasi pemerintah provinsi yang telah mengikuti 16 uji petik dari sembilan kab/kota kreatif, dan Kota Semarang telah menetapkan untuk sektor fashion,” ucap Sandiaga.

Ditambahkan, pihaknya akan membantu untuk meningkatkan event berbasis fashion. Adanya kemudahan perizinan juga akan semakin menggerakkan ekomoni rakyat.

“Tentu harapannya untuk kebangkitan ekonomi kita lebih kuat lagi. Dan tantangan yang dihadapi masyarakat yakni ekonomi yang belum pulih ini bisa kita siasati dengan cara-cara dari kementrian,” imbuhnya.

Adapun acara ini dihadiri sebanyak 80 peserta dari pelaku ekonomi kreatif di Kota Semarang. Terdiri dari 17 subsektor, yakni film, musik, pertunjukkan, makanan, minuman, fashion batik dan masih banyak lagi.

Selain itu, Ketua Umum Backstagers Indonesia yang ditemani oleh Ketua DPD Forum Backstagers Indonesia Provinsi Jateng, Hasbi, dan Sekretaris, Tanti Aqsha, berkesempatan menyerahkan rekomendasi hasil Rakernas II di Bali.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.