Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jangan Lewatkan Fun Run Dafam Hotel Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Setelah sukses dengan ‘Fun Run Kawin Lari’ bertajuk kostum unik dan berpasangan, kini Hotel Dafam Semarang hadir kembali dengan ‘Fun Run Lari Dari Kenyataan’. Kegiatan akan diselenggarakan pada 11 Juni 2023 mendatang, dengan target 300 peserta.

Sebagai pembuka kegiatan Fun Run, Dafam Hotel Semarang pada Jumat (26/5/2023) menggelar Podcast bertajuk ‘Lari Sebagai Solusi Gaya Hidup Sehat’, dengan menghadirkan narasumber R. Wing Wiyarso Poespojoedho, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Semarang; Dr. dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD Finasim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang; Danang Rasyid Saputra SE, MM, Perwakilan Komunitas Lari Semarang; dan Muh. Roy Amazon, GM Hotel Dafam Semarang sekaligus penggagas Fun Run.

R. Wing Wiyarso Poespojoedho, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Semarang dalam podcast mengatakan, lari bukan hanya mendapatkan manfaat kesehatan, namun lari juga meningkatkan kebahagiaan dan pengetahuan tentang suatu daerah, terutama bidang pariwisata, seperti kuliner khas, objek wisata, Hotel, Mall, maupun moda transportasi umum.

“Hal inilah yang tentunya dapat menjadi pengalaman yang berharga, dan dapat dirasakan pupa efeknya bagi pelaku ekonomi setempat,” kata Wing.

Wing berharap, acara semavam Fun Lari pun bisa menjadi acara tahunan yang dapat menarik tamu antar kota, bahkan antar pulau dan antar negara. Pasalnya, dengan wajah Kota Semarang yang semakin cantik membuatnya yakin jika orang yang main ke Semarang akan kangen dan datang kembali.

Dr. dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD Finasim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang pun memberi tanggapan, jika lari itu baik, olahraga yang simpel dan murah, dengan efek kesehatan yang sangat bagus.

“Lari dapat berpengaruh dalam tumbuh kembang, terutama bagi umur yang masih produktif. Namun harus di ingat, bahwa segala yang berlebihan itu tidak baik. Asupan gizi juga harus seimbang dengan keringat yang dikeluarkan, jangan sampai dengan yang berlebihan malah dapat menjadi bumerang tidak baik pada tubuh,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Roy Amazon, GM Hotel Dafam Semarang mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Semarang, terutama Dinas Pariwisata, terhadap kegiatan Fun Run Lari Dari Kenyataan.

“Selain acara yang dapat menjadi daya tarik tamu luar kota, kami juga banyak promo, salah satunya kami sediakan promo antar jemput wisatawan gratis di beberapa daerah tempat wisata dan oleh – oleh Kota Semarang. Selain itu kami juga menampilkan promo makanan khas Semarangan, penjemputan dan pengantaran bandara, stasiun juga gratis. Kami sangat berpegang dengan Sapta Pesona, yaitu ramah yang berakhir kenangan. Dengan kenangan yang indah, saya yakin tamu akan Kembali ke hotel kami dan Kota Semarang,” terangnya.

Sementara, Danang yang berprofesi sebagai ASN Bea Cukai dan penggiat lari mengaku, sebagai pelari sangat senang dengan acara Fun Lari seperti yang dikemas Dafam Hotel Semarang.

“Selain bagi kami lari dapat membuang stress, lari juga dapat meningkatkan kesehatan, apalagi dapat hadiah,” selorohnya.

Sementara itu, Fun Run dikemas sebagai olahraga yang simple, menarik, dan seru. Bahkan, setelah lari akan diisi juga dengan Zumba bersama dan dimeriahkan doorprize jutaan rupiah.

Dalam kegiatan Fun Run kedua ini, Hotel Dafam Semarang mengenakan biaya Rp.150.000/net dengan fasilitas free Jersey, medali,bgoody bag, mini snack dan tentunya doorprize jutaan rupiah.

Lepas dadi event Fun Run, Hotel Dafam Semarang juga langsung memberikan member free DRM (Dafam Runner Member pada semua peserta Lari Dari Kenyataan) berupa fasilitas potongan 15% harga kamar, 20% Spa, 10% FnB, Free minibar tipe Royal Suite, Special add Breakfast Rp.50.000.

“Yuk buruan daftar dan ajak teman temanmu karena kami memberikan free 1 setelah pembayaran 10 peserta. Link pendaftaran di bit.ly/laridarinyata, transfer DAFAM MAMBO INTERNATIONAL Mandiri 1350008800011 Contact : Septi 0896 2737 0582 Emly 0821 3509 4170. Kapan lagi lari asik pulang bawa hadiah menarik!!,” tandas Roy.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.