Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Resmi Dibuka, Mall The Park Hadirkan Tenant Nasional hingga Internasional

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Mall The Park Semarang sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan paling modern di Kota Semarang, Kamis (16/3/2023), resmi dibuka oleh Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu. The Park Semarang merupakan mall ke-30 yang dioperasikan oleh NWP Property, salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, dengan portfolio mall di Pulau Jawa antara lain, The Park Sawangan, CSB Mall Cirebon, dan Pejaten Mall.

Menempati lokasi yang sangat strategis, The Park Semarang berada di Jalan Madukoro Raya, Blok E1 No. 10-11, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Pengunjung dapat mengakses dengan mudah, karena berada di jalan raya utama yang menghubungkan Pusat Kota Semarang dengan Bandara Ahmad Yani.

“Setelah menanti kurang lebih dua tahun semasa pandemi, kami bersyukur pada akhirnya bisa membuka pusat perbelanjaan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh warga Semarang,” ungkap Teges Prita Soraya, Direktur Utama PT Nirvana Wastu Jaya Pratama, anak perusahaan NWP Property, sebagai pengelola mall The Park Semarang.

Didesain secara modern dengan tinggi bangunan empat lantai di atas tanah seluas 27.000 m2, The Park Semarang memiliki total luasan lantai (Gross Floor Area) hingga 57.000 m2 dan total luasan area yang disewakan (Net Leasable Area) sebesar 37.000 m2, serta memiliki kapasitas parkir untuk lebih dari 1180 motor dan 990 mobil.

The Park Semarang akan memanjakan pengunjung dengan memiliki lebih dari 120 tenant internasional, nasional dan lokal. Beberapa diantaranya adalah Matahari Department Store, H&M, Lulu Hypermarket, Marks & Spencer, Mango, Cinema XXI, Fun World, Happy Time, Mega Sport Stations, Max Fashion, Minimal, Charles & Keith, Pedro, Levi’s, MOC, Manzone, Gingersnaps, Mothercare, ELC, Kidz Station, Mr.DIY, Frank & Co, The Palace, Birkenstock, Staccato, Sociolla, Marhen J, Pedro, Urban Republic, Puma, Adidas, New Era, Mr. DIY, Nobby, Debiuryn, Havaianas, Fit Flop, iBox, Samsung, dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga memiliki beragam pilihan kuliner dari tenant food & beverages (F&B) seperti Solaria, Pepper Lunch, Kimukatsu, Golden Lamian, Tong Tjie Tea House, JCo, Mako, dan berbagai kuliner pilihan dari pengusaha lokal Semarang.

“Tenant-tenant yang sudah dan akan segera buka dalam waktu dekat ini mengisi 70% okupansi di The Park Semarang dan kami sangat berbahagia bahwa di mall ini pengusaha – pengusaha lokal asli Semarang dapat bersanding dengan merek-merek nasional dan internasional yang telah memiliki puluhan bahkan ratusan gerai di Indonesia dan dunia,” jelas Teges.

Teges menambahkan, pihaknya yakin, dengan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha lokal dan UMKM akan memberi peluang bagi pengusaha-pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi. Dengan begitu, akan memberikan gairah positif pada peningkatan perekonomian di Kota Semarang.

“Hadirnya The Park Semarang tentu akan berkontribusi besar dalam meningkatkan pendapatan daerah, terutama dari sektor pajak dan juga membuka lapangan kerja yang besar, dimana lebih dari 90% karyawan yang bekerja di mall ini memiliki KTP Semarang,” imbuhnya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian The Park terhadap masyarakat sekitar mall, pihaknya memberikan donasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 10.000.000,- kepada Panti Asuhan Aisyiyah II & Panti Asuhan Al Kautsar yang lokasinya berada di sekitar mall The Park Semarang.

Berbagai promo yang juga berlangsung selama periode pembukaan, antara lain, Matahari Department Store yang memberikan voucher belanja senilai Rp 50.000,- dan juga hadiah tumbler untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 500.000,-. Selain itu, Max Fashion juga memberikan promo menarik, seperti diskon 15%, dan gratis special bag dengan pembelian minimal 1 juta rupiah.

“Bagi anda pecinta kuliner, Golden Lamian, menawarkan promo Buy 1 Get 1 selama periode pembukaan. The Park Semarang juga menyediakan area yang luas untuk UMKM asli Semarang, salah satunya adalah dengan menghadirkan Bazaar Kuliner yang berlangsung di Lantai Lower Ground,” terangnya.

Dalam memeriahkan rangkaian perayaan grand opening, The Park Semarang menghadirkan event dan kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas dan di Kota Semarang. Selain itu, akan ada penampilan bintang utama; UN1TY, Good Morning Everyone, dan Estudiante Band.

“Pada 16 Maret 2023 akan diadakan Lomba Menggambar, Lomba Mewarnai, dan Pentas Seni Anak. Jumat, 17 Maret 2023, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata di atrium The Park Semarang akan diselenggarakan Festival Tembang Gambang Semarang untuk siswa se – SMP Kota Semarang,” ujarnya.

Selanjutnya, pada Sabtu, 18 Maret, The Park Semarang merangkul komunitas K-Pop Kota Semarang, dengan menghadirkan K-Park Fest, dimana di dalamnya akan diselenggarakan berbagai kompetisi, seperti Korean Cover Dance Competition, Korean Cover Song Competition, Talkshow, Random Play Dance & Noraebang. Di hari Minggu, 19 Maret 2023, bekerja sama dengan komunitas Jepang, akan diselenggarakan J-Park Matsuri, yang akan menghadirkan Cosplay Competition, Coswalk Parade, Anisong, Cover Dance Competition, Workshop & Exhibition,” tukasnya.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati Pameran Foto FIX 2023 dari tanggal 16 – 21 Maret 2023 di lantai dua. Pameran yang diselenggarakan oleh komunitas Fotografer Indonesia ini mengambil tema Photography Connecting Indonesia, dimana selama 6 hari akan dipenuhi agenda Photo Hunting, Workshop, Talkshow dan Photo Competition.

“Kami tentu tidak sabar menyambut seluruh masyarakat untuk dapat merasakan pengalaman baru berbelanja, rekreasi dan bersantap di The Park Semarang. Kami juga ingin mengajak semua komunitas yang ada di Kota Semarang untuk bersama-sama berkolaborasi membangkitkan kembali industri kreatif lokal dalam rangka pemulihan pasca pandemi. Kami akan fasilitasi berbagai kegiatannya di The Park Semarang,” tegas Teges.

Sebagai fasilitas penunjang, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan Virtual Customer Service untuk menyampaikan pertanyaan, masukan dan saran terkait mall melalui Chat Whatsapp di nomor 0821 2015 1818 atau di akun resmi Instagram @thepark.semarang (ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.