Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Link Net Hadirkan Wi-Fi Generasi Terbaru di Rumah

*Gandeng TEA Networks,

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – PT Link Net Tbk (Link Net), salah satu penyedia layanan internet fixed broadband dan TV kabel terkemuka dengan merek First Media yang telah menjangkau lebih dari 3 juta homes passed di Indonesia, bersama TEA Networks (TEA), penyedia perangkat lunak predictive maintenance Wi-Fi global terkemuka, mengumumkan keberhasilan serangkaian proof of concept (PoC) menggunakan TEA Predictive Optimization Technology (TEApot) – solusi manajemen Wi-Fi yang siap menghadirkan layanan Wi-Fi generasi terbaru di rumah.

Tak dapat dipungkiri bahwa internet di rumah memiliki peran penting dan membutuhkan kinerja WiFi yang andal, sehingga menjadi layanan inti yang ditawarkan banyak penyedia jasa internet di dunia. Namun banyak WiFi saat ini masih bergantung dengan perangkat keras yang sulit dikelola untuk menjamin kualitas penggunaan internet, sehingga penanganan masalah pada WiFi menjadi terkendala tanpa mengirimkan teknisi ke rumah.

Dengan peluncuran solusi manajemen TEApot Home Wi-Fi, Link Net akan memiliki solusi untuk memperkuat kualitas layanan internet broadband, dengan menawarkan konektivitas Wi-Fi paling andal. Selama uji coba, TEA Networks telah menunjukkan manfaat TEApot Cloud dan TEApot Devices yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI), yang memungkinkan pemantauan Wi-Fi secara mandiri bagi para pelanggan agar tetap terhubung dengan Wi-Fi rumah yang cepat dan andal.

Edward Sanusi, Director & Chief Technology Officer PT Link Net Tbk mengungkapkan, kepuasannya terhadap validasi hasil integrasi TEApot dalam serangkaian PoC tersebut.

“Kolaborasi ini akan menciptakan solusi menyeluruh dan wujud nyata optimalisasi layanan yang terus Link Net lakukan untuk pelanggan residensial,” katanya.

Ditambahkan, kehadiran perangkat Wi-Fi andal yang didukung dengan keunggulan TEApot Cloud dan TEApot Devices akan semakin mendukung dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Solusi ini memungkinkan First Media dalam mengoptimalkan keandalan kecepatan koneksi internet dengan tingkat latensi hingga 75 persen lebih baik.

“Dengan demikian, kami dapat meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan,” tambah Edward.

Dijelaskan, Link Net adalah penyedia jasa internet pertama di Indonesia yang menggunakan solusi TEApot. TEA Networks bangga dapat menjadi bagian dari uji coba dengan Link Net, untuk menunjukkan nilai solusi TEApot dalam penyediaan solusi penanganan mandiri (self-healing) yang canggih bagi Link Net.

“Dengan begitu, para pelanggan dapat menikmati layanan WiFi yang lancar dengan performa optimal – singkatnya, terus terhubung dan nikmati manfaatnya,” tandas Sean Kim, Chief Strategy Officer TEA Networks.(ndi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.