Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Berbagi Kasih Bersama BRI Semarang Ahmad Yani

*Bagikan 200 Paket Sembako, di Gereja St. Petrus Paroki Sambiroto

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berbagi kehangatan bagi masyarakat pada perayaan Natal 2022. Kali ini, melalui BRI Semarang Ahmad Yani disalurkan bantuan 200 paket sembako kepada jamaat Gereja St. Petrus Paroki Sambiroto Semarang.

Mengangkat tema ‘BRI Peduli TJSL – Berbagi Kasih Bersama BRI’, penyerahan bantuan dilakukan pada Kamis (23/12/2022), di Gereja St. Petrus Paroki Sambiroto Semarang. Bantuan diserahkan oleh Pemimpin Cabang BRI Semarang Ahmad Yani Semarang, Yuwanda Rahman, yang diwakili oleh Consumer Banking Manager, Marcelia Herma, kepada perwakilan penerima bantuan yang didampingi Romo Simon Atlas Wahyudi, Pr.

Merselia Herma mengatakan, program Berbagi Kasih Bersama BRI ini termasuk ke dalam Program BRI Peduli, yang berkolaborasi dengan PKK BRI. Kegiatan ini sekaligus sebagai rasa syukur di tengah suasana hangat Natal.

“BRI terus berkomitmen hadir di tengah masyarakat untuk menebarkan nilai-nilai sosial, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan ini juga menjadi bukti implementasi campaign BRI Memberi Makna Indonesia,” katanya.

Dijelaskan, dalam program tersebut dibagikan paket sembako masing-masing senilai Rp200 ribu yang berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, susu, mi instan, dan lain-lain, yang pengadaannya melibatkan Agen-agen BRILink. Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sehingga manfaat ekonomi dapat dirasakan.

“Melalui program ini, keberadaan Bank BRI sebagai perusahaan BUMN diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, Program ‘BRI Peduli TJSL – Berbagi Kasih Bersama BRI’ ini merupakan program nasional. Adapun di Wilayah Regional Office Semarang, pembagian sembako dari program ini dilakukan di 5 titik, yang meliputi wilayah BRI Semarang Ahmad Yani, BRI Semarang Pandanaran, BRI Pemalang, BRI Kendal, dan BRI Regional Office Semarang sendiri.

“Adapun jumlah sembako yang dibagikan mencapai 1.000 paket, dengan masing-masing titik 200 paket sembako,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Gereja St. Petrus Paroki Sambiroto, Jarot menuturkan, bantuan sembako ini pertanda Allah peduli kepada jamaat gereja dalam kasihnya melalui BRI. Atas nama umat Gereja St. Petrus Paroki Sambiroto Semarang mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya.

“Terima kasih atas kasih Tuhan melalui bantuan dari BRI ini,” tukasnya.

Ibu Catur dari wilayah Klipang 1 mengaku senang atas bantuan yang diterimanya. Menurutnya, bantuan sembako bisa dimanfaatkan untuk memasak dalam merayakan Natalan.

Sementara, sebelumnya dalam rangka menyambut Natal 2022, BRI Semarang Ahmad Yani juga telah menyalurkan bantuan bagi panti asuhan.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.