Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Tingkatkan Literasi Membaca BBW Gelar Bazar Buku di PRPP Semarang Untuk Pertama Kali

Hadirkan 2,5 juta Buku Baik Lokal Maupun Internasional dari 40 Penerbut

0 167

METROJATENG.COM, SEMARANG – Kebiasaan membaca buku di Indonesia aat ini tergolong masih sangat rendah. Ini terbukti Indonesia enduduki posisiv 60 dari dari 61 negara atau ada di urutan nomor 2 dari sebelum Afrika.

Penegasan ini dikemukakan Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi yang merasa prihatin dengan kondisi ini. Apalagi indeks literasi digital  di Jawa Tengah  3,46  pesen dan ini artinya Jawa Tengah mendiuduki urutan   ke-24 dari 34 provinsi di Indonesia.

Melihat kondisi ini  Big Bad Wolf  (BBW)  mengelar pameran dan bazar  dengan menghadirkan  2,5 juta buku internasional dari semua genre  dengan diskon meriah 50-90%. Bazar Buku Big Bad Wolf Books untuk pertama kalinya digelar di Semarang mulai tanggal 28 Oktober – 6 November 2022 di PRPP Gedung Sumbing, Semarang.

Selain buku-buku terbaik internasional, ada juga buku-buku Indonesia 40  penerbit Indonesia yang telah dikuratori oleh salah satu penerbit terbaik di Indonesia, Mizan Publishing., juga akan hadir dengan harga mulai Rp 10.000. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan literasi di Jawa Tengah khususnya kota Semarang.

Tujuan pameran buku ini lanjut Uli untuk menyebarkan buku ke seluruh pelolok tanah air. Hal ini dikarenakn  dengan buku Inilah kita menciptakan suatu imajinasi dan  suatu kreativitas, karena buku merupakan “Jendela Pintu Dunia”

” Kami berharap  dengan pameran bukuini mampu  meningkatkan literasi dan menyebarkan budaya gemar membaca sejak dini dengan pilihan buku ang beragram dan harga terjangkau. Bahkan dengan buku akan mampu meningkatkan imajinasi anak-anak kita sehingga mampu berpikir kreatif dan menghasilkan karya-karya terbaik nya untuk kemajuan Indonesia,” ungkap Uli.

Ditambahkn bazar ini juga menjadi langkah kontribusi Big Bad Wolf Books untuk turut serta mewujudkan misi kemajuan pendidikan melalui literasi.

“Kegiatan membaca adalah kegiatan positif yang bisa dilakukan di mana pun dan waktu kapan pun, terbukti pada masa pandemik kegiatan membaca terus berlangsung giat. Masyarakat yang mempunyai budaya membaca tinggi, akan menjadi suatu negara yang maju dan juga memiliki angka kekerasan yang rendah,” ujar Uli Silalahi di Semarang, Jumat (21/1022).

Ia mengatakan, beragam program dan kompetisi menarik akan diadakan pada Bazar Buku Big Bad Wolf Books di , diantaranya program Beli 2 Gratis 1 Buku Little Hippo, buku yang disertai perlengkapan anak, serta banyak lagi program khusus yang diperuntukkan bagi para member Big Bad Wolf Books.

Bagi para penggila buku, Big Bad Wolf Books juga akan mengadakan berbagai kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang bisa dibawa pulang langsung oleh pemenangnya.

Dia menambahkan, bagi yang berhalangan hadir ke bazar buku Big Bad Wolf Books tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional yang sama dari mana pun di seluruh Indonesia dengan potongan harga hingga 90%.

“Bazar buku Big Bad Wolf Books di Semarang ini terbuka untuk umum dan gratis. Kami berharap setiap harinya bisa ada lebih dari 8 ribu pengunjung per harinya,” pungkasnya.

Vice President Divisi Pengembangan Solusi Kerjasama Transaksi Perbankan BCA, Budi Raharjo menyampaikan, Bank BCA memberikan berbagai kemudahan dalam transaksi di bazar Big Bad Wolf Books Semarang.

Beragam kemudahan yang diberikan diantaranya pembayaran melalui Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz BCA, QRIS (My BCA, BCA mobile, Sakuku) dan lainnya.

“BCA bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2022 untuk pertama kalinya di Semarang. Kami menyadari kegiatan ini memiliki spirit yang positif untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia,” terangnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.