Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Penjualan di Pameran Properti Semarang Naik 50 Persen dari Sebelumnya

0 51

METROJATENG.COM, SEMARANG – Penutupan pameran Property Expo Semarang di Paragon Mall mencatatkan transaksi mencapai Rp 34,2 miliar hanya dalam beberapa hari saja. Pameran yang digelar tanggal 7 – 18 September 2022 itu mampu menjual 19 unit rumah dengan harga Rp 400 jutaan, bahkan ada yang Rp 6 miliar.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, capaian penjualan pameran ini naik lebih dari 50% dibandingkan keempat yang nilainya mencapai Rp 20,5 miliar.

“Penjualan rumah beragam dari Harga Rp 400 – Rp 700 jutaan dan ada rumah mewah Rp 6 miliar terjual. Ini momen langka yang tidak bisa terjadi setiap pameran,” kata Dibya, Rabu (21/9/2022).

Dijelaskan, penjualan rumah memang sudah berangsur mengalami peningkatan di bandingkan tahun lalu di tengah pandemi. Kunjungan ke mall dan pameran juga sudah ramai sehingga optimis ke depannya akan terus tumbuh.

Menurutnya, harga BBM yang naik belum memberikan dampak untuk saat ini dan diperkirakan baru terasa beberapa waktu ke depan. Adapun saat ini menjadi momen yang tepat memilih rumah karena masih ada berbagai keringan KPR yang diberikan perbankan.

“Kita lihat perbankan mulai aktif memberikan berbagai KPR rendah hanya 2,8 fix. Angka yang rendah dan sangat menarik, tidak seperti yang sebelumnya yang di angka 7 persenan,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.