Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Menang, CdM APG 2022 Andi Herman dan Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka Saksikan Kemenangan Tim Basket Kursi Roda 5 x 5 Putra Indonesia

0 111

METROJATENG.COM, SOLO – Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Gelanggang Olahraga (GOR) Sritex Arena, Kota Solo, Jawa Tengah , Selassa (2/8).  Tim basket kursi roda  5 x 5 putra Indonesia pada babak Preliminary Round, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim dari Kamboja, dan dipastikan maju final melawan Thailand.

Cabang olahraga basket kursi roda 5×5 putra ASEAN Para Games 2022 juga diikuti oleh empat tim yaitu Indonesia, Kamboja, Filipina, dan Thailand.

Kemenangan Tim putra basket 5 x 5 Indonesia, disaksikan langsung CdM ASEAN Para Games  (APG) XI 2022 Andi Herman Bersama Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka, saat keduanya mengunjungi sekaligus memberikan semangat kepada Tim Basket Putra Indonesia yang sedang berlaga.

Andi Herman yang menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng dibeberapa kesempatan rajin turun ke lapangan, mengunjungi atlet memberikan motivasi yang berlaga di APG.

Sebelumnya,  pihaknya meminta doa seluruh masyarakat Indonesia agar Tim Indonesia dapat mengharumkan nama Indonesia dan menjadi juara umum.

“Target kita menjadi juara umum, dari pengalaman yang lalu terakhir waktu kita di Malaysia, kita juara umum,” kata Andi.

Kontingen Indonesia sendiri, pada APG 2022 ada sebanyak 539 atlet dan ofisial dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Jumlah kontingenIndonesia terdiri dari 324 atlet dari 14 cabang olahraga, 14 orang manajer, 83 orang pelatih, 69 orang tenaga pendukung, satu orang CDM,. dua orang wakil CDM, 16 orang anggota CDM, 10 orang psikolog, empat orang psikiater, enam orang dokter dan 10 orang fisioterapi.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.