Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kemenparekraf Sebut Dieng Caldera Race 2024 Upaya Dorong Kebangkitan Ekonomi

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung pelaksanaan event ‘Dieng Caldera Race 2024’ yang diyakini akan mampu mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan. Event yang menantng tersebut akan digalar pada 8-9 Juni 2024.

Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Dieng Caldera Race 2024 merupakan event sports tourism yang menggabungkan pemandangan alam kawasan dataran tinggi Dieng yang sangat luar biasa dengan rute menantang sesuai standar internasional, yang akan memberikan pengalaman luar biasa bagi pelari gunung.

“Dieng Caldera Race ini adalah event sports tourism dengan rute yang menantang dan selalu disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh berbagai pihak”, kata Menparekraf dalam rilis tertulis.

Menurutnya, kegiatan tersebut dipastikan akan turut menggerakkan pariwisata dan roda ekonomi di Dieng yang merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Saya mengucapkan terima kasih ke Badan Otorita dan DeTrac yang telah berkolaborasi untuk mendorong orang event ini. Trail run di Indonesia bisa menjadi episentrum karena trek-treknya luar biasa”, tuturnya.

Pada penyelenggaraan Dieng Caldera Race 2024 akan turut mengundang perwakilan dari UTMB (Ultra du Mont Blanc) untuk mempersiapkan event internasional by UTMB pada tahun 2025.

Leave A Reply

Your email address will not be published.