Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Guardian Raih Penghargaan MURI

0 136

METROJATENG.COM, JAKARTA– Guardian Indonesia mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kesuksesan kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat dengan melakukan cek kesehatan gratis terbanyak. Adapun rekor yang tercetak yaitu sebanyak 28.725 cek kesehatan gratis untuk 7.725 peserta selama 5 hari pada periode 1 5 Juni 2022.

Angka ini pun masih akan terus bertambah karena cek kesehatan gratis ini masih berjalan sampai dengan 12 Juni. Penghargaan ini diterima oleh Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia pada 7 Juni 2022 di Mall Kota Kasablanka.

Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Guardian untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang terjangkau karena kami memahami kesehatan adalah prioritas utama dan investasi jangka panjang untuk hidup berkualitas. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu Germas dan Cerdik.

“Melalui kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat, kami menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi dengan pakar kesehatan, dan berbagai promo produk kesehatan agar masyarakat semakin mudah memenuhi kebutuhan kesehatan mereka,” katanya.

Kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat ini berlangsung secara serempak pada 1 – 7 Juni di Guardian berlisensi apotek di Jabodetabek, IKEA Jakarta Garden City, Guardian Mobile Van Health Check, serta 6 12 Juni 2022 di health exhibition Guardian di Mall Kota Kasablanka. Penyelenggaraan cek kesehatan gratis sebagai rangkaian dari kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat merupakan wujud komitmen dan dukungan Guardian Indonesia terhadap peningkatan kesehatan masyarakat.

Lia Stephiningrum, Head of Marketing Guardian Indonesia menjelaskan, tujuan dari kampanye ini yaitu memberikan edukasi mengenai pentingnya melakukan cek kesehatan berkala dan bahwa sehat itu tidak harus mahal. Selama kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat berlangsung, masyarakat Jabodetabek dapat melakukan cek kesehatan gratis meliputi cek kolesterol, gula darah, asam urat, dan tekanan darah, di 99 Guardian berlisensi apotek di Jabodetabek, IKEA Jakarta Garden City, dan Guardian Mobile Van Health Check selama periode 1 – 7 Juni 2022.

“Kemudian di Guardian Health Exhibition di Mall Kota Kasablanka periode 6 – 12 Juni 2022, selain melakukan cek kesehatan gratis, masyarakat juga dapat melakukan tes kesehatan Organ Tubuh (Quantum) gratis dari Nutrimax, juga berkonsultasi bersama dokter dan psikolog,” ujarnya.

Ada demo alat cek gula darah dari Accu-Chek sebagai edukasi bahwa cek gula darah juga mudah dilakukan sendiri di rumah, terlebih lagi Accu-Chek memberikan diskon sampai dengan 70% untuk alat tes kesehatan di rumah.

Kegiatan cek kesehatan gratis ini didukung oleh partner Guardian yaitu Accu-Chek & Bene Check. Kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat juga menyediakan edukasi kesehatan melalui Instagram di akun resmi @guardian_id yang membahas berbagai tips kesehatan dan kecantikan.

Sondang Simamora, Pharmacist Manager Guardian Indonesia mengatakan, Gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor terbesar risiko penyakit tidak menular seperti diabetes, asam urat, dan kolesterol tinggi. Untuk menghindarinya, masyarakat disarankan untuk olahraga teratur, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan minuman bergizi, didukung dengan suplemen/vitamin sesuai kebutuhan.

“Cek kesehatan berkala juga sangat penting dilakukan selama 6 bulan sekali atau mengikuti anjuran dokter untuk kondisi tertentu. Dari informasi yang saya baca, 5 penyakit terbanyak di Indonesia menurut klaim BPJS yaitu hipertensi, stroke, gagal jantung, diabetes, dan TBC. Oleh sebab itu layanan cek kesehatan yang kami sediakan pun sesuai dengan data tersebut,” jelasnya.

Lebih dari 400 apoteker professional Guardian selalu siap memberikan informasi melalui layanan Tanya Apoteker, pelayanan tebus resep dokter dan juga berbagai cek kesehatan umum seperti gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah dengan harga sangat terjangkau.

Guardian senantiasa menyediakan berbagai produk dan layanan kesehatan dan kecantikan dengan cara yang menyenangkan dan terjangkau. Kami berharap ragam fasilitas ini mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup yang lebih sehat, tutup Naresh Kalani.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.