Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Bank Indonesia Provinsi Jateng Gelar Vaksinasi Booster Massal bagi Pegawai dan Mitra Kerja

Dukung Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

0 564

 

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi booster massal bagi pegawai dan mitra kerja di Gedung KPw BI Provinsi Jateng Jumat, (25/3). Kegiatan ini merupakan dukungan Bank Indonesia kepada pemerintah untuk mempercepat pemerataan vaksinasi booster.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jateng,  Rahmat Dwisaputra mengatakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan segera tercapai herd immunity yang menjadi salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Sejak awal pandemi, kami komitmen untuk membantu pemerintah secara bersama-sama menanggulangi pandemi Covud 19, dan memulihkan pertumbuhan ekonomi,” jelas Rahmat Dwisaputra, disela-sela pelaksanaan vaksinasi booster di gedung BI Perwakilan Jateng yang diikuti 130 orang.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi  dr. Azhar Jaya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dan dr. Yudi, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, untuk melakukan observasi pelaksanaan vaksin dan memastikan kelancaran pelaksanaan serta pengelolaan vaksinasi booster. 

Dr Azhar Jaya mengapresiasi dan berterimakasih aras Langkah Bank Indonesia dalam mendukung pemerataan vaksinasi tersebut. Lebih lanjut, dr Azhar menyampaikan Kemenkes akan membantu mempercepat pemberian vaksin ke seluruh wilayah Indonesia. Percepatan dan pemerataan vaksin telah dirumuskan oleh Pemerintah sebagai salah satu pilar utama program penanganan Covid-19.

Portal https://covid19.go.id/ mencatatkan jumlah penduduk yang telah memperoleh vaksinasi ke-3 per 23 Maret 2022 bertambah 505.551 dengan jumlah total melebihi 18 juta atau 18.070.929 penduduk, sementara target sasaran vaksinasi berada di angka 208.265.720 penduduk. Pemerataan distribusi ke seluruh daerah di Indonesia menjadi prioritas utama dalam program vaksinasi nasional. Bank Indonesia memandang pemerataan dan percepatan vaksinasi turut berperan strategis mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

“Saya minta masyarakat tetap menjalankan prokes sesuai aturan pemerintah. Ini penting agar penyebaran Covid dapat ditekan dan Indonesia bisa kembali normal,” tambahnya.

Secara nasional, BI menjalin sinergi dengan Kementrian Kesehatan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi tahap tiga (booster) yang ditujukan bagi keluarga besar Bank Indonesia mulai dari pegawai aktif, keluarga, mitra kerja, serta pensiunan bank indonesia di seluruh Indonesia.

Vaksinasi booster di Kantor Pusat BI telah direalisasikan sejumlah 17.000 pada tanggal 2-3 Februari 2022 dan 10-11 Februari 2022. Selanjutnya, vaksinasi booster selanjutnya akan diberikan kepada 14 Kantor Perwakilan BI Dalam Negeri, termasuk KPwBI Provinsi Jawa Tengah. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.