Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jelang Nataru PLN Terjunkan 3.460 Personil Amankan Pasokan Listrik di Jateng-DIY

0 587

 

METROJATENG.COM, SEMARANG –  Menyambut Natal dan tahun baru 2022, PT PLN (Pesero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY menjamin pasokan listrik di wilayahnya aman.Guna mengamankan pasokan listrik PLN menyiagakan 3.460 personil dan 377 kendaraan mobile.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PT PLN UID Jawa Tengah dan DIY,Endah Yuliati mengatakan,pasokan listrik di wilayah Jateng- DIY surplus daya listrik 1.600 Mega Watt ((MW). Sedangkan beban puncak saat Nataru diperkirakan akan mengalami kenaikan, sekitar 4.600 MW.

“Beban puncak kita prediksi 4.600 MW, naik tapi tidak terlalu signifikan. Dan kita masih surplus listrik sebesar ar 1.600 MW,” katanya di sela-sela media gathering bersama media ,Senin (13/12).

Menyambut Nataru , Endah berharap cuaca tidak ekstrim sehingga tidak ada gangguan listrik yang mengakibatkan. Meski demikian PLN  tetap siaga melakukan pengamanan   di sejumlah titik seperti tempat ibadah, tempat publik, mal, tempat wisata, Kodim, Kodam, kantor polisi, rumah sakit, agar masyarakat dapat menikmati Nataru dengan nyaman.

“Tempat ibadah dan fasilitas umum tetap menjadi prioritas PLN. Namun bila terjadi gangguan, masyarakat dapat segera melaporkan melalui aplikasi PLN mobile, dan petugas siap mengatasi gangguan,” tambahnya.

Menurut Endah, aplikasi PLN Mobile mudah digunakan, karena dilengkapi berbagai fitur. Dengan PLN Mobile masyarakat dapat melakukan pasang baru, tambah daya, dan layanan PLN lainya hanya dalam satu genggaman. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.